Saturday , December 15 2018
Home / Berita / Right Issue Acset Indonusa Incar Dana Rp 600 Miilar
Foto: acset.co.id

Right Issue Acset Indonusa Incar Dana Rp 600 Miilar

Jakarta-Perusahaan yang tergabung dalam Grup Astra, PT Acset Indonusa Tbk (ACST) akan melakukan penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue. Dalam aksi tersebut perseroan akan menambah modal sebanyak 300 juta lembar saham dengan nilai nominal Rp 100 per lembar saham.

Dalam hal ini, Wakil Presiden Direktur Acset Indonusa, Jeffry G Chandrawijaya berharap perseroan akan memperoleh dana segar sebesar Rp 600 miliar. Meski, pihaknya belum menetapkan harga right issue.
“Tapi untuk harga kita masih kaji. Harapan kita Rp 600 miliar. Itu maksimal,” ucapnya, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, dalam prospektus yang diterbitkan perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dana dari hasil right issue sebesar 80 persen akan dialokasikan untuk membiayai modal kerja. Sisanya, sebesar 20 persen dianggarkan untuk membiayai belanja modal (capital expenditure/capex) untuk proyek-proyek perseroan.

Perseroan pun telah mengantongi restu dari para pemegang saham dalam aksi ini. Dengan, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUSLB) pada tanggal 19 April 2016 lalu. Kemudian, pada 1 Juni 2016 perseroan menargetkan akan memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sekedar informasi, pada hari ini (22/4) harga saham ACST berada di harga Rp 3,600 turun 50 poin atau 1,37 persen dibandingkan harga pada penutupan hari sebelumnya.

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *