Thursday , November 22 2018
Home / Berita / Semen Indonesia Dapat Pinjaman Rp1 Triliun

Semen Indonesia Dapat Pinjaman Rp1 Triliun

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) mendapatkan fasilitas kredit dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) sebesar Rp 1 triliun. Fasilitas kredit tersebut nantinya akan digunakan SMGR untuk general purpose dan operasional perseroan.

Direktur Utama Semen Indonesia Suparni mengatakan fasilitas ini akan digunakan sebagai bridging loan dalam rangka mendukung rencana strategis Perseroan. Saat ini perseroan tengah menyelesaikan pembangunan dua pabrik semen terintegrasi di Rembang, Jawa Tengah dn Indarung VI Padang, Sumatera Barat yang masing-masing berkapasitas tiga juta ton per tahun. “Pangsa pasar kami sekitar 42% – 44%, sedangkan situasi industrinya sangat kompetitif. Sehingga, kami tidak bisa sendirian untuk memenangkannya, perlu sinergi sebagai kekuatan persaingan,” katanya di Jakarta, Jumat (22/4).

Direktur BNI Herry Sidharta menambahkan pemberian fasilitas kredit ke Semen Indonesia merupakan salah satu langkah nyata dalam menerapkan sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Disamping itu BNI juga telah bekerjasama dengan Mitra Korporat Semen Indonesia Group dalam bentuk pemberian fasilitas kredit kepada supplier dan distributor Semen Indonesia.(wh)

Check Also

SMGR Gelontorkan Rp13 Triliun Ambil Alih 80,6% Saham Holcim

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) baru saja menandatangani Perjanjian Pengikatan Jual Beli …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *