Saturday , December 15 2018
Home / Berita / Tunas Ridean Tebar Dividen Rp89,38 Miliar

Tunas Ridean Tebar Dividen Rp89,38 Miliar

Jakarta-Perusahaan penjualan kendaraan bermotor, PT Tunas Ridean Tbk (TURI) menganggalokasikan dana sebesar Rp 89,28 miliar atau Rp 16 per saham dari laba bersih untuk dibagikan kepada para pemegang sahamnya sebagai dividen tunai.

Direktur Utama Tunas Ridean, Rico Adisurja Setiawan mengatakan bahwa perseroan telah sepakat untuk menganggarkan dana sebesar 30,66 persen dari laba bersih tahun 2015 yang sebesar Rp 291,1 miliar.

“Rinciannya sebesar Rp 4 per saham telah dibayarkan sebagai dividen interim pada tanggal 11 Desember 2015, sisanya sebesar Rp 66,96 miliar atau sebesar Rp 12 per saham akan dibayarkan sebagai dividen final,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (21/4/)

Menurut Rico, keputusan tersebut diperoleh dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tunas Ridean yang digelar hari ini.

Dalam kesempatan ini Rico mengungkapkan pada tahun 2015 industri otomotif menghadapi tantangan yabg besar. Laju pertumbuhan ekonomi menjadi salah satu permasalahan utama bagi keberlangsungan bisnis di Indonesia yang memberikan dampak terhadap kinerja industri otomotif nasional. Termasuk kinerja operasional dan finansial tunas Tunas Grup.

Ditengah kondisi yang penuh tantangan tersebut Tunas Grup membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 10,2 triliun, menurun 8 persen dibanding tahun sebelumnya. Penurunan pendapatan bersih ternyata tidak berdampak signifikan kepada perolehan laba Tunas Grup yang tetap meningkat 15 persen sepanjang 2015 menjadi Rp 291,1 miliar. (Wh)

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *