Wednesday , December 12 2018
Home / Berita / MNC Kapital akan Terbitkan 10% Saham Baru
Jpeg

MNC Kapital akan Terbitkan 10% Saham Baru

Jakarta – PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) akan melakukan penerbitan saham baru total sebanyak 10% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan. Rencana ini telah disetujui pemegang saham dalam RUPS Luar Biasa yang diselenggarakan perseroan di Jakarta, Selasa (3/5).

Sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan dan manajemen, perseroan akan melaksanakan program MESOP dengan menerbitkan maksimal sebanyak 140.681.551 saham baru yang setara dengan 3% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Selanjutnya, MNC Kapital akan melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu/HMETD dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya sebanyak 328.256.955 saham baru. Itu setara dengan 7% dari total modal perusahaan bidang jasa keuangan milik pengusaha Hary Tanoe ini.

Dharma Putra, Direktur Utama BCAP mengatakan, selain membahas rencana penerbitan saham baru, dalam mata acara RUPS Tahunan, telah disetujui pula oleh pemegang saham bahwa perseroan tidak membagikan dividen untuk tahun buku 2015.

Sepanjang tahun lalu, MNC Kapital membukukan kerugian bersih Rp43.2 milyar. Di tahun sebelumnya, perseroan meraih laba Rp26,3 miliar. Turunnya laba karena penurunan harga saham di portofolio BCAP dan entitas anak sehingga membukukan kerugian yang belum terealisasi. (APR)

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *