Friday , February 22 2019
Home / Berita / Buana Finance Alokasikan 50% Laba Untuk Dividen
Jpeg

Buana Finance Alokasikan 50% Laba Untuk Dividen

Buana Finance Alokasikan 50% Laba Untuk Dividen

Jakarta – PT Buana Finance Tbk (BBLD) bakal membagikan dividen sebesar Rp 29,6 miliar ke pemegang saham. Dividen itu setara 50% dari laba usaha Perseroan di sepanjang tahun 2015 yang mencapai Rp 62 miliar.

Direktur Buana Finance Antony Muljanto menuturkan, rencana pembagian dividen ini telah disetujui pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Kamis. “Dividen per sahamnya sebesar Rp 18 per saham,” katanya, Kamis (9/6).

Selain untuk dividen, sisa laba akan disisihkan untuk dana cadangan dan laba ditahan. “Hal itu, guna mendukung ekspansi bisnis perusahaan pada tahun ini dan mendatang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, penyalurkan pembiayaan baru Perseroan pada tahun 2015 terkoreksi 17,6% menjadi Rp 1,83 triliun. Hal itu disebabkan, kondisi perekonomian global maupun pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami perlambatan.

Sementara total piutang pembiayaan menyusut sekitar 13,3% menjadi Rp 2,97 triliun. Porsi pembiayaan baru sewa guna usaha (leasing) masih mendominasi dengan kontribusi sebesar Rp 1,46 triliun, dan porsi pemiayaan konsumen mencapai Rp 369 miliar. (Wh)

Check Also

BSDE Incar Marketing Sales Rp6,2 Triliun Tahun Ini, BSD City Masih Jadi Andalan

Tangerang — PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengincar perolehan penjualan marketing atau marketing sales …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *