Wednesday , April 24 2019
Home / Berita / Kembangkan Tunaiku, Amar Bank Gandeng Ozi Amanat

Kembangkan Tunaiku, Amar Bank Gandeng Ozi Amanat

Jakarta – Pendiri K2 Global, Ozi Amanat resmi bergabung sebagai Dewan Penasehat Amar Bank. Hal ini merupakan buah manis dari komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan produk financial technology (fintech) Tunaiku guna mendukung pertumbuhan akses masyarakat terhadap perbankan melalui pemanfaatan jasa internet.

Sebagai informasi, K2 global merupakan perusahaan Modal Ventura yang memiliki mitra di Singapura dan Silicon Vallet, USA. Perusahaan ini sendiri telah menginvestasikan lebih dari US$50 juta ke beberapa perusahaan teknologi seperti Alibaba, Uber, Spotify, Palantir. Twitter dan Facebook.

Dengan populasi sebesar 250 juta jiwa, menjadikan Indonesia sebagai market yang cukup potensal untuk pengembangan bisnis fintech. Dewan Penasehat Amar Bank Ozi Amanat optimistis Tunaiku mampu memberikan dampak sosial yang positif ke depannya terhadap literasi keuangan masyarakat. “Saya gembira bisa bergabung dalam tim Amar Bank, khususnya dalam pengembangan Tunaiku,” katanya di Jakarta, Senin (20/6).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, 60% hingga 70% dari total penduduk di Indonesia belum memiliki akses keuangan ke perbankan. Ini merupakan kesempatan bagi produk Fintech seperti Tunaiku untuk memanfaatkan ceruk perbankan yang ada.

Direktur Amar Bank Vishal Tulsian menambahkan, dengan kehadiran Ozi Amanat akan fokus pada pengembangan bisnis Tunaiku yang relevan dengan kemajuan teknologi global. Apalagi, strategi Ozi sudah terbukti berhasil terhadap sektor financial technology.

Target Tercapai
Menyoal jumlah pinjaman,hingga Mei 2016 Amar Bank telah menyalurkan kredit melalui Tunaiku sebesar 60% dari total target tahunan. Ozi menambahkan, meskipun perusahaan belum dapat merilis angka pastinya, namun yang jelas nilainya sudah mencapai ratusan miliar.

Selama bulan Ramadhan ini, aplikasi Tunaiku yang diakses melalui www.tunaiku.com juga terus meningkat. Pada pekan pertama saja junlah aplikasi yang masuk sudah mengalami pertumbuhan sebesar 20% dibanding periode yang sama di bulan Mei 2016. Sebagai catatan, rerata aplikasi yang masuk dalam tunaiku.com mencapai angka ribuan untuk setiap harinya. (wh)

Check Also

DMAS Bagikan Deviden Rp1,01 Triliun

Jakarta – PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) akan membagikan deviden tunai ke pemegang saham untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *