Tuesday , July 16 2019
Home / Berita / MNC Tunjuk Kontraktor Cina Garap EPC Proyek Lido

MNC Tunjuk Kontraktor Cina Garap EPC Proyek Lido

Jakarta – PT MNC Land Tbk (KPIG) menandatangani kontrak Engineering, Procurement and Construction (EPC) Framework Agreement dengan China Metallurgical Corporation (MCC) Group untuk menjalankan proses rancangan dan bangunan dalam pengembangan theme park resort terintegrasi kelas dunia di Lido, Bogor. MNC Land juga telah menerima Letter of Interest dari Chinese Export and Credit Insurance Corporation (SINOSURE) yang merupakan awal dari proses pembiayaan proyek dari China.

“Hari ini menandai kemajuan yang sangat penting dalam perkembangan MNC Group ke depan. Memabangun theme park kelas dunia pertama di Indonesia merupakan perluasan dari kekuatan kami yang tidak tertandingi sebagai jaringan media terkemuka di Asia Tenggara, yang memberikan kemudahan bagi kami dalam memanfaatkan sinergi dari kreasi dan distribusi konten ke seluruhan Grup, serta menegaskan komitmen kami dalam melayani masyarakat Indonesia dengan yang terbaik dari dunia hiburan,” kata Hary Tanoesoedibjo, Founder dan CEO MNC Group, di Jakarta akhir pekan lalu.

MCC dan entitas anaknya China JINGYE Engineering Corporation Limited, BUMN China yang berkantor pusat di Beijing, telah berpengalaman dalam bidang desain struktur, konstruksi dan manajemen proyek di beberapa proyek landmark terbesar di China dan juga beberapa theme park terkemuka di dunia termasuk Shanghai Disneyland dan Universal Studios Singapore.

Guo Wenqing, Chairman MCC Group mengatakan, “kami sangat bangga telah berhasil membangun dua theme park yang paling bergengsi di Asia. Tidak ada kontraktor utama regional lainnya yang dapat menandingi pengalaman dan reputasi kami dalam menyelesaikan proyek tepat waktu dan standar kualitas yang luar biasa. Misi kami adalah ‘Build the world with heart’ dan kami senang dapat bekerjasama dengan MNC Land dalam membangun destinasi ikonis ini,” ungkapnya.

Pada awal tahun ini, perusahaan desain berbasis di Hollywood Opak Creative telah memulai pekerjaan desain skematik untuk themer park seluas 55 hektare (ha) yang berlokasi di nuansa alam yang spektakuler di Lido. Dengan membawakan konsep theme park yang penuh dengan dunia magic dan petualangan yang memukau dan luar biasa, theme park ini akan menawarkan wahana – wahana menegangkan dan pertunjukan – pertunjukan yang akan menampilkan cerita – cerita orisinil yang telah dikemas dengan unsur Warisan budaya Indonesia.

Theme park resort terintegrasi yang juga akan menghadirkan dua hotel dan pusat hiburan ini merupakan bagian dari rencana MNC Land dalam mengembangkan pusat lifestyle and entertainment seluas 3.000 hektar yang akan menjadi “Pride of Indonesia”.

 Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Bogor-Sukabumi saat ini sedang berada dalam tahap konstruksi dan nantinya akan memudahkan akses dari Jakarya untuk menuju ke destinasi ‘Live, work and play’ satu – satunya di Indonesia. (APR)

Check Also

Batubara Makin Diminati, Kemenperin Dorong Pemanfaatan FABA

JAKARTA-Gelombang trasformasi energi yang tengah terjadi di sejumlah sektor industri perlu mulai mendapatkan perhatian dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *