Wednesday , April 24 2019
Home / Berita / Perlu Kucuran Dana Rp5 Miliar Untuk Promosikan Kepulauan Seribu
Jpeg

Perlu Kucuran Dana Rp5 Miliar Untuk Promosikan Kepulauan Seribu

Jakarta – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Gerakan 1000 bakal membuat film layar lebar yang berjudul “Elang”. Pogram pembuatan film yang digarap oleh anak – anak Bangsa ini akan dipergunakan untuk membangun perekonomian dan daya dukung wisata di Kepulauan Seribu.

“Dalam pembuatan film ini, kami bekejasama dengan Sineas Muda Indonesia (SMI). Program ini dalam rangka meningkatkan daya dorong untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Seribu,” kata Ivonny, Leader Project Gerakan 1000, di Jakarta, Senin (20/6).

Ivonny mengaku, biaya produksi pembuatan film ini saja diperkirakan akan menelan dana sekitar Rp3,5 miliar. Namun mirisnya sejak film pertama yang berjudul ‘Sunu’ dan hingga sampai penggarapan film yang kedua saat ini yang berjudul ‘Elang’, anak – anak muda tersebut masih memakai dana sendiri.

“Kedepan, kami berharap ada Donatur yang ikut membantu mendanai, sehingga kita dapat bersama-sama mempromosikan Kepulauan Seribu. Kalau total dana yang dibutuhkan buat film dan lain – lain itu mencapai Rp 5 miliaran,” ucapnya.

Ivonny menegaskan, pihaknya optimis film layar lebar ini, nantinya bakal sukses. Dan diperkirakan, film ini juga akan masuk Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rencananya, hasil dari penjualan tiket film ini sebesar 40% akan dialokasikan untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kepulauan Seribu. Kemudian, sekitar 20% akan dipergunakan untuk Pendidikan & Kesehatan di Indonesia Timur bersama Yayasan Rumah Sakit Apung & Rumah Harapan.

“Adapun sisanya, sekitar 20% lagi untuk pembuatan film berikutnya, dan 20% lagi untuk Sineas Muda Indonesia,” imbuhnya. (Wh)

Check Also

DMAS Bagikan Deviden Rp1,01 Triliun

Jakarta – PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) akan membagikan deviden tunai ke pemegang saham untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *