Tuesday , July 16 2019
Home / Berita / Trans Power Marine Incar Pertumbuhan Sama Dengan Tahun Lalu

Trans Power Marine Incar Pertumbuhan Sama Dengan Tahun Lalu

Jakarta – Belum pulihnya kondisi ekonomi global dan juga tanah air membuat emiten yang bergerak dibidang pelayaran, PT Trans Power Marine Tbk (TPMA) hanya bisa berharap kinerjanya di tahun ini sama dengan tahun lalu.

Presiden Direktur Trans Power Marine Ronny Kurniawan mengatakan pada tahun ini kita perseroan memproyeksikan tidak ada pertumbuhan, karena masalah ekonomi dalam negeri seperti nilai tukar rupiah, dan anjloknya harga batubara. “Kita akan coba pertahankan kinerja tahun lalu,” katanya di Jakarta, Jumat (3/6).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selain karena kedua hal tersebut, perseroan pun telah menghentikan pengiriman ke Filipina. Hal tersebut dikarenakan adanya ancaman dari kelompok Abu Sayyaf.

“Luar negeri kita ke Filipina, kontribusi 10% ke revenue. Karena ada abu syayaf kita berhenti lakukan pengiriman kesana,” jelasnya.

Perseroan optimistis, dengan efisiensi operasional dan terus menjaga utilisasi armada yang tinggi merupakan kunci menuju kesinambungan usaha. Penggunaan peralatan dengan teknologi, pemeliharaan armada rutin, serta pelatihan bagi para kru akan meningkatkan efisiensi operasional perusahaan.

Saat ini, Trans Power Marine mengoperasikan sekitar 40-50 set kapal tunda dan tongkang, serta 3 buah crane barge. Disamping itu perseroan juga mengoperasikan armada lain yang disewa dari pihak ketiga karena tingginya permintaan dari pelanggan.
Perusahaan juga membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan pelanggan-pelanggan baru dan terus meningkatkan mutu pelayanan. (Wh)

Check Also

Batubara Makin Diminati, Kemenperin Dorong Pemanfaatan FABA

JAKARTA-Gelombang trasformasi energi yang tengah terjadi di sejumlah sektor industri perlu mulai mendapatkan perhatian dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *