Saturday , July 4 2020
Home / Berita / Semen Indonesia Jalin Kerjasama Bisnis dengan Pelindo I
Dirut Semen Indonesia berbincang dengan Dirut Pelindo I
Foto : B4on

Semen Indonesia Jalin Kerjasama Bisnis dengan Pelindo I

Jakarta – PT Semen Indonesia Persero (Tbk) dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menandatangani nota kesepahaman tentang Rencana Kerja Sama Pengembangan Bisnis pada Kamis (30/6) di Kantor Semen Indonesia, The East Tower Lantai 18, Jakarta. Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan Chandra dan Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana.

“Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk nyata sinergi dua perusahaan dalam negeri.Selain akan mempercepat realisasi investasi strategis dan operasional perusahaan, kerja sama ini merupakan bentuk nyata keterlibatan Semen Indonesia sebagai perusahaan asli Indonesia yang berkontribusi lewat produk-produknya yang berkualitas,” kata Rizkan kepada wartawan.

Kedua pihak bersinergi dalam menyusun skema pelaksanaan kerja sama, melakukan inventarisasi atau identifikasi berbagai potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak, melakukan kajian/evaluasi atas kerja sama dalam bentuk studi kelayakan yang meliputi aspek finansial, teknis, komersial, hukum, dan aspek terkait lainnya.

Selain itu, kedua pihak akan melakukan koordinasi dan/atau pengurusan perizinan atau dokumen yang diperlukan dari instansi/ pemerintah terkait dengan pelaksanaan kerja sama.

Sementara itu, Bambang Eka menyatakan bahwa pihaknya sangat antusias dalam kerjasama ini. Menurutnya, dalam pelaksanaan dari sebuah proyek yang akan digarap bersama, penting diadakan koordinasi dan evaluasi. “Untuk itu kami siap bertemu secara rutin misalnya kalau dirut setiap enam bulan, project manager bisa sebulan sekali. Pokoknya kami siap bekerjasama,” kata Bambang.

Salah satu rencana proyek yang akan digarap bersama oleh kedua perusahaan pelat merah tersebut adalah pelabuhan distribusi semen di Kuala Tanjung, Riau. “Kita selesaikan dulu uji kelayakan dan nanti juga akan dibentuk perusahaan patungannya dulu,” ujar Rizkan. (APR)

Check Also

Telkomsel Orbit, Solusi Internet Rumahan

Jakarta – Telkomsel memperkenalkan solusi berbasis digital terbaru bagi pelanggan dalam menikmati konektivitas yang lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *