Friday , September 25 2020
Home / Berita / Beli 55% Saham WSS, PPRO Rogoh Kocek Rp Rp49,5 Miliar
lantaibursa.id/MS Fahmi Dirut PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat (kiri) saat memberikan sambutan pada penandatangani naskah kerja sama didampingi Komisaris Utama PT WSS Andre Mirza Hartawan (kanan) di Jakarta, Selasa (30/8). Pengembang properti PT PP Properti Tbk mengakusisisi 49.500 saham atau 55% PT Wisma Seratus Sejahtera (WSS) yang memiliki apartemen Evencio yang terdiri atas 2 menara dan 1200 unit di daerah Margonda, Depok, Jawa Barat.

Beli 55% Saham WSS, PPRO Rogoh Kocek Rp Rp49,5 Miliar

Jakarta-PT PP Properti Tbk (PPRO) terus berupaya mengembangkan usahanya, baik secara organik hingga anorganik. Terbaru, anak usaha PT PP Tbk (PTPP) tesebut baru saja mengakuisisi 55% saham perusahaan pengembang apartemen dan rumah tinggal, PT Wisma Seratus Sejahtera (WSS). Dalam aksi korporasi tersebut, pihak PPRO harus merohoh koceknya hingga Rp49,5 miliar. “(Aksi korporasi) Ini merupakan salah satu bagian dari upaya kami dalam menggenjot kinerja ke depan. Kami akan selalu mencari peluang agar pertumbuhan perusahaan terus berkelanjutan,” ujar Direktur Utama PPRO, Taufik Hidayat, dalam keterangan resminya, Selasa (30/8).

Selama ini, Taufik menjelaskan, WSS merupakan pengembang yang kinerja bisnisnya terkonsentrasi di wilayah Margonda, Depok. Dengan latar belakang tersebut, pengambilalihan saham WSS dikatakan Taufik juga merupakan bentuk strategi pihaknya untuk melebarkan cakupan bisnisnya ke kawasan Margonda yang notabene merupakan salah satu pusat pendidikan utama Indonesia. Secara spesifik PPRO akan membangun apartemen di kawasan tersebut dengan membidik pasar mahasiswa. Apartemen akan dibangun berupa dua tower dengan sejumlah fasilitas guna memperkuat keamanan dan kenyamanan, seperti Wifi dan X-Ray. “PPRO akan terus berinovasi dengan menyiapkan produk-produk yang berbeda dengan perusahaan lain, dengan tidak melupakan faktor keamanan, kenyamanan dan fasilitas pendukung lengkap demi kepuasan konsumen,” tutur Taufik. Adanya proyek baru tersebut akan semakin melengkapi rencana pengembangan bisnis secara organik melalui proyek-proyek eksisting, antara lain Payon Amartha Semarang, Amartha View Semarang, Pavillion Permata 2 Surabaya, Grand Kamala.

Check Also

PGN Saka Kejar Penyelesaian Dan Efisiensi Lapangan Sidayu

JAKARTA – PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) sebagai Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *