Tuesday , September 29 2020
Home / Berita / BNI Pamer Program SimPel di Hadapan Ratu Maxima
Ratu Maxima (berbaju cokelat dan rok batik) didampingi Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kusumaningtuti S Soetiono, Walikota Bogor Bima Arya dan jajaran direksi PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), di Bogor, Jawa Barat

BNI Pamer Program SimPel di Hadapan Ratu Maxima

Bogor-Kunjungan Ratu Maxima dari Belanda ke Indonesia dimanfaatkan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) untuk menunjukkan keberhasilan dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan. Salah satunya melalui Program Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan juga Warung Gotong Royong Elektronik Kelompok Usaha Bersama (e-Warong KUBE). Kedua program tersebut merupakan dua terobosan terbaru yang dibangun pemerintah Indonesia dengan menggandeng lembaga perbankan dalam meningkatkan inklusivitas masyarakat untuk menjangkau layanan keuangan.

Ratu Maxima mengunjungi akuisisi tabungan SimPel dan e-Warong KUBE BNI di Bogor, Rabu (31/8), dengan didampingi oleh Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kusumaningtuti S Soetiono, Walikota Bogor Bima Arya, Direktur Tresuri & Internasional BBNI Panji Irawan, serta Direktur Perencanaan & Operasional BBNI Bob T Ananta. Di hadapan Ratu Maxima, pihak BBNI memamerkan kesuksesannya dalam menggulirkan program Tabungan SimPel dengan membuka sekitar 400 rekening di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bogor yang berlokasi di salah satu gedung bersejarah yang telah berdiri sejak zaman Belanda. Ratu Maxima mendapat kesempatan untuk menyaksikan proses siswa saat menabung di fasilitas BNI Layanan Gerak (BLG), kemudian meninjau kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut, serta berdialog dengan siswa – siswi di sana. Setelah itu, Ratu Maxima diajak untuk mengunjungi salah satu bukti terobosan yang dicapai Indonesia dalam menyalurkan bantuan sosial atau subsidi secara digital di e-Warong KUBE yang dikelola oleh Ibu Mulyani di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Ratu Maxima mendapatkan penjelasan bahwa dari sebuah warung kecil yang  dikelola dengan cara Koperasi, masyarakat dapat memperoleh layanan combo, mulai dari membuka rekening tabungan, menampung bantuan sosial atau subsidi dari pemerintah, membeli barang-barang kebutuhan pokok dengan harga subsidi.

Check Also

SIG Lakukan Budidaya Tanaman Buah di Area Green Belt Pabrik Tuban

TUBAN – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *