Sunday , May 26 2019
Home / Berita / BTN Dapat Deklarasi Dana Rp100 Miliar

BTN Dapat Deklarasi Dana Rp100 Miliar

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) berhasil mendapat dana deklarasi sebesar Rp100 miliar. Meskipun masih relatif kecil, namun hal tersebut merupakan langkah positif perseroan dalam mengejar target penerimaan dana repatriasi pengampunan pajak yang dipatok diangka Rp50 triliun.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan dana tersebut sepenuhnya berasal dari dalam negeri. Sedangkan untuk dana repatriasi, Maryono mengaku belun ada dana yang masuk ke perusahaan yang berasa dari pengampunan pajak. “Kita 8 Agustus baru resmi sebagai bank gateway, mungkin di akhir September tahun ini dana repatriasi mulai banyak masuk,” katanya dalam acara sosialisasi tax amnesty di Jakarta, Jumat (19/8).

Lebih lanjut dirinya mengatakan perseroan perseroan akan menerbitkan beberapa instrumen investasi untuk menampung dana amnesti pajak, seperti obligasi, KIK DIRE, KIK EBA, reksa dana dan sebagainya. Untuk KIK EBA, setidaknya BTN menargetkan dana dari amnesti pajak sebesar Rp5 triliun, sedangkan KIK DIRE berada di kisaran Rp5-10 triliun.

‎”Kalau KIK EBA, kita harapkan bisa Rp 5 triliun. Kalau KIK DIRE terus terang masih kita lihat, karena ini kan masih produk baru ya. Mungkin bisa antara Rp5 triliun sampai Rp10 triliun,” tutup Maryono (wh)

Check Also

Telkom Tebar Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *