Saturday , December 3 2022
Home / Berita / Ekonomi Tak Kondusif, Kinerja Eterindo Terpukul Di 2016
ISTIMEWA

Ekonomi Tak Kondusif, Kinerja Eterindo Terpukul Di 2016

Jakarta – PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA) mengaku, kinerja perusahaan mengalami tekanan pada tahun 2015. Hal itu disebabkan oleh situasi ekonomi yang kurang kondusif di tahun lalu.

Alhasil, Eterindo membukukan rugi komprehensif tahun berjalan sebesar Rp 220,2 miliar yang disebabkan oleh penurunan penjualan sebesar 60,4% menjadi Rp 395,8 miliar pada tahun 2015. Padahal, di tahun sebelumnya penjualan yang berhasil dicatat perseroan mencapai Rp 1 triliun.

“Penurunan terutama dipicu oleh menurunnya volume penjualan biodiesel sebesar 54,5%,” tutur Yudianto Kosman, Presiden Direktur Eterindo, usai Paparan Publiknya, di Graha Niaga, Senin.

Selain itu, menurut Yudianto, krugian juga diakibatkan oleh besarnya biaya bunga (Rp67,7 miliar) dan adanya rugi selisih kurs (Rp50,4 miliar), serta adanya penurunan nilai Aset Tanaman atau ‘impairment’ (Rp95,4 miliar).

“Dari sektor perkebunan kelapa sawit, kami juga belum memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perseroan karena harga jual Tandan Buah Segar (TBS) yang terus menurun serta masalah sosial yang masih terus diupayakan penyelesaiannya,” tegasnya.

Cek juga

Platform EcoStruxure Schneider Electric Menjadi Salah Satu Solusi Pertama yang Terakreditasi WiredScore

Jakarta, lantaibursa.id – WiredScore, lembaga sertifikasi konektivitas digital global, memasukan EcoStruxure Building milik Schneider Electric ke dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *