Monday , January 17 2022
Home / Berita / Ekspansi Pasar, Eterindo Jajaki Pelanggan Non Pertamina
Kebun Sawit PT Eterindo Wahanatama

Ekspansi Pasar, Eterindo Jajaki Pelanggan Non Pertamina

Jakarta – PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA) berupaya untuk memperbaiki kinerjanya ditengah kondisi yang masih kurang kondusif pada tahun ini. Hal itu disampaikan oleh Yudianto Kosman, Presiden Direktur Eterindo, usai Paparan Publiknya, di Graha Niaga, Senin.

“Bisnis perusahaan saat ini masih mengalami tekanan karena beberapa faktor salah satunya kondisi perekonomian yang belum kondusif. Namun, kami berusaha untuk menghadapi tantangan – tantangan tersebut,”tuturnya.

Yudianto mengaku, perusahaan sudah menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi tantangan. Diantaranya, meningkatkan usaha – usaha pemasaran biodiesel kepada pasar Non PSO dengan tetap berkomitmen untuk melakukan pengiriman biodiesel ke Pertamina.

“Kami akan berusaha mencari pangsa pasar atau pelanggan – pelanggan Non Pertamina. Saat ini sedang penjajakan. Kami berusaha untuk memaksimalkan produksi, sehingga performa perseroan dapat lebih baik,” tegasnya.

Selain itu, perusahaan juga akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi yang optimal. Kemudian, pihaknya juga akan melakukan negosiasi dengan pemasok bahan baku untuk memberikan termin pembayaran yang lebih baik

“Di kuartal I 2016, kinerja perusahaan ada peningkatan, itu karena didapatkannya kontrak dari Pertamina di 6 bulan kemarin. Kami berharap dengan strategi yang kami terapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan pada tahun ini,” tukasnya.

Dibisnis perkebunan, Yudianto mengaku, perusahaan akan meningkatkan perkebunan saat ini. Perusahaan berupaya untuk meningkatkan hasil TBS sesuai dengan yield yang standar.

“Kami juga akan melanjutkan program percepatan pembangunan perkebunan termasuk melakukan pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan industri hilirnya,” kata Yudianto.

“Sementara di bisnis perdagangan kimia, kami akan mengembangkan produk – produk kimia yang dibutuhkan pasar dengan prospek yang baik,” imbuhnya.

Cek juga

Luncurkan Logo dan Nama Baru BUMN Holding Pangan, RNI Bertransformasi Jadi ID FOOD

JAKARTA – Setelah resmi menjadi induk BUMN Holding Pangan pada 7 Januari 2022 lalu, PT Rajawali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *