Friday , September 25 2020
Home / Berita / Eterindo Pacu Bisnis Kebun
RUPS PT Eterindo Wahanatama Tbk

Eterindo Pacu Bisnis Kebun

Jakarta – PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA) tengah menggenjot bisnis kebunnya pada tahun ini. Lesunya penjualan di sektor biodiesel memaksa perusahaan untuk dapat melakukan langkah strategis guna menyelamatkan kinerja keuangannya dari kondisi merugi. Perseroan berniat meningkatkan hasil produksi kebun sawitnya dari 7.800 ton per tahun menjadi 12 ribu ton per tahun. Melalui langkah itu, diharapkan produksi biodieselnya juga dapat terkerek ke angka positif.

Direktur Utama Eterindo Wahanatama Yudianto Kosman mengatakan, proses pemupukan dan juga proses perawatan tanaman menjadi kunci dalam peningkatan produksi kebun sawit Eterindo. Sampai dengan akhir tahun 2015, perseroan memilki luas lahan tertanam sebesar 8.300 hektar (ha), padahal Hak Guna Usaha (HGU) yang dimiliki perusahaan berkode ETWA itu menembus angka lebih dari 20 ribu ha. Berarti, perseroan masih memilliki kesempatan untuk menambah luasan lahan tertanamnya. “Hasil produksi per yield-nya yang akan kita genjot,” katanya, Senin (29/8).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, perseroan juga tengah berupaya mencari sumber pendanaan baru guna membiayai pembangunan pabrik kelapa sawit. Sebagai perseroan gagal mendapatkan sumber pembiayaan pabrik dari pihak eksternal. Namun sepertinya perihal pendanaan eksternal tidak akan mudah untuk diperoleh, karena jika mengacu pada laporan keuangan perusahaan periode Maret 2016, jumlah liabilitas perusahaan mencapai Rp1,22 triliun sementara ekuitas perusahaan hanya bertengger diangka Rp73,33 miliar.

Check Also

PGN Saka Kejar Penyelesaian Dan Efisiensi Lapangan Sidayu

JAKARTA – PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) sebagai Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *