Tuesday , March 2 2021
Home / Berita / PPRO Makin Pede Kantongi Pendapatan Rp4,5 Triliun di 2019
lantaibursa.id/MS Fahmi Dirut PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat (kiri) saat memberikan sambutan pada penandatangani naskah kerja sama didampingi Komisaris Utama PT WSS Andre Mirza Hartawan (kanan) di Jakarta, Selasa (30/8). Pengembang properti PT PP Properti Tbk mengakusisisi 49.500 saham atau 55% PT Wisma Seratus Sejahtera (WSS) yang memiliki apartemen Evencio yang terdiri atas 2 menara dan 1200 unit di daerah Margonda, Depok, Jawa Barat.

PPRO Makin Pede Kantongi Pendapatan Rp4,5 Triliun di 2019

Jakarta-PT PP Properti Tbk (PPRO) mengaku semakin optimistis dapat mewujudkan target jangka panjang yang telah ditetapkan perusahaan untuk raihan kinerjanya di tahun-tahun mendatang. Dari segi perolahan pendapatan, misalnya, anak usaha PT PP Tbk (PTPP) tersebut telah mengincar angka Rp4,5 triliun untuk diwujudkan pada tahun 2019 mendatang. Target tersebut dengan mengasumsikan pertumbuhan hingga 200% dari realisasi tahun 2015 lalu yang tercatat sebesar Rp1,5 triliun. “Kami sangat bersyukur seluruh rencana ekspansi dapat berjalan sesuai harapan. Termasuk juga dengan (akuisisi) WSS ini. Jelas ini adalah landasan kuat bagi kami untuk mengejar target-target jangka panjang yang ada,” ujar Direktur Utama PPRO, Taufik Hidayat, dalam keterangan resminya, Selasa (30/8).

Tak hanya dari segi pendapatan, PPRO sebelumnya juga telah mematok target dari segi pemasaran sebesar Rp5,5 triliun pada tahun 2019 mendatang. Target tersebut dengan memproyeksikan pertumbuhan sekitar 189 persen disbanding realisasi tahu 2015 yang tercatat sebesar Rp1,9 triliun. Sementara untuk laba bersih pada saat yang sama diharapkan dapat menembus angka Rp630 miliar hingga tahun ke depan, atau melonjak lebih dari dua kali lipat dari realisasi tahun 2015 yang tercatat sebesar Rp300 miliar. Sebagaimana diketahui, PPRO baru saja mengakuisisi 55 persen saham PT Wisma Seratus Sejahtera (WSS) dengan nilai transaksi sebesar Rp49,5 miliar. WSS sendiri merupakan perusahaan pengembang apartemen dan rumah tinggal yang lebih banyak beroperasi di kawasan Margonda, Depok.

Check Also

Fasilitas Kesehatan Lengkapi Fasilitas Jakarta Garden City

Jakarta – PT Mitra Sindo Sukses selaku pengembang Jakarta Garden City dan PT Siloam Medika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *