Friday , September 17 2021
Home / Berita / Wika Incar Dana Right Issue Rp6,1 Triliun
Jpeg

Wika Incar Dana Right Issue Rp6,1 Triliun

Jakarta – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menargetkan dapat mengantongi dana sekitar Rp6,1 triliun dari aksi penerbitan saham baru melalui mekanisme right issue. Aksi ini merupakan bagian dari rencana penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp4 triliun yang akan dieksekusi pada tahun ini.

Direktur Keuangan Wijaya Karya A.N.S Kosasih mengatakan sisa Rp2,1 triliun dari target dana right issue akan dihasilkan dari publik. Dana hasil aksi korporasi tersebut rencananya akan digunakan untuk membiayai modal kerja dan belanja modal guna mendanai berbagai proyek perusahaan. “Hal tersebut sudah mendapat persetujuan dari pemegang saham melalui RUPSLB,” katanya di Jakarta, Senin (22/8).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, perseroan menunjuk Mandiri Sekuritas, Bahana Securities dan Danareksa Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi. Bertindak sebagai lead underwriter Mandiri Sekuritas.

Sebagai catatan, saat ini modal ditempatkan dan disetor perseroan sebanyak 6.149.225.000 saham dengan jumlah nominal Rp614,922 miliar. Setelah rights issue saham perseroan menjadi sebanyak 10.186.389.144 saham atau Rp10,08 triliun. Dimana, modal dasar menjadi sebesar Rp4 triliun. (Wh)

Check Also

Tingginya Permintaan Antiseptic Wipes dan APD Dorong Pertumbuhan Kinerja Falmaco Nonwoven

BANDUNG – PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk. (FLMC) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *