Tuesday , September 29 2020
Home / Berita / Blue Bird Gandeng BNI dan Mandiri Luncurkan Aplikasi Cashless
Taksi Blue Bird Group

Blue Bird Gandeng BNI dan Mandiri Luncurkan Aplikasi Cashless

Jakarta – PT Blue Bird Tbk (BIRD) menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) demi memuluskan proses transformasi terkait pembayaran armada taksinya.

Perusahaan berlambang burung biru tersebut meluncurkan aplikasi My Blue Bird atau fitur pembayaran non tunai (cashless). Aplikasi ini juga bertujuan agar perseroan dapat bertahan ditengah persaingan yang ketat di sektor jasa transportasi dengan hadirnya taxi online.

Direktur Blue Bird Sigit P. Djokosoetono mengungkapkan bahwa dengan adanya fitur tersebut maka masyarakat dapat melakukan pembayaran melalui Blue Bird eVoucher, kartu kredit dan kartu debit Bank Mandiri dan Bank BNI.

“Ini merupakan jawaban dari berbagai masukan pelanggan, sehingga pembayaran menjadi lebih beragam, baik tunai maupun non tunai,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (7/9).

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, untuk pelanggan pemegang kartu kredit BNI, semua kartu kredit berlogo Mastercard serta kartu kredit dan debit Mandiri, kata Sigit, akan dapat menikmati diskon hingga Rp 20 ribu selama periode promo.

“Pelanggan tinggal memasukkan kode promo MYBBPROMO saat memesan taksi dan hanya berlaku lima kali perjalanan, dimana saat ini promonya hanya untuk di Jabodetabek dan kota lainnya segera menyusul,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo mengatakan pihaknya memiliki 1,7 juta nasaba‎h kartu kredit BNI. Sehingga, kerjasama tersebut dipandang akan menguntungkan bagi kedua belah pihak, apalagi nasabah mudah banyak melakukan transaksi non tunai.

Sama halnya dengan apa yang diungkapkan SVP Transaction Banking Retail Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji. Ia malah berharap kerjasama ini akan semakin meningkatkan Gerakan Nasional Non Tunai sesuai dengan mandat dari Bank Indonesia (BI).

“Dengan transaksi yang efisien dan nyaman ini diharapkan akan semakin meningkatkan transaksi non tunai,” tutupnya.

Check Also

Raih Kredit Rp202 Miliar, Perusahaan Sawit Ini Langsung Genjot Bisnisnya

JAKARTA –  Perusahaan Industri Pengolahan Kelapa Sawit, Industri Pengolahan Kayu, PT Dharma Satya Nusantara Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *