Wednesday , May 12 2021
Home / Berita / Bursa Awasi Perdagangan Saham DEFI
Logo Danasupra Erapacific

Bursa Awasi Perdagangan Saham DEFI

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa pihaknya tengah mengawasi perdagangan saham PT Danasupra Erapacific Tbk (DEFI) yang merupakan perusahaan pembiayaan. Hal tersebut dilakukan karena saham DEFI mengalami peningkatan harga yang diluar kebiasaan (unusual market activity/UMA).

Kepala Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy, mengatakan bahwa informasi terakhir yang dipublikasikan oleh perseroan yakni pada tanggal 7 September 2016 melalui IDXNet mengenai laporan bulanan registrasi pemegang efek atau perubahan struktur pemegang saham.

“Sehubungan dengan terjadinya UMA, atas saham DEFI, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Irvan meminta kepada para investor untuk memperhatikan jawaban Perusahaan atas permintaan konfirmasi Bursa. Lalu, mengkaji kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya. Kemudian, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

“Mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi,” terangnya.

Menurut Irvan, pengumuman UMA tidak serta merta menunjukan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal.

Tercatat, saat ini harga saham DEFI berada di posisi Rp 860 per saham, naik 10,97 persen atau 80 poin dari harga pembukaan yang ada di level Rp 780 per saham. Saha DEFI bahkan sempat menyentuh level Rp 965 per saham.

Check Also

Anak Usaha FISH (NPLog) Akan Lunasi Utang ke Rabo Bank Singapore

JAKARTA – PT FKS Multi Agro Tbk (FISH) menyampaikan bahwa pada tanggal 6 Mei 2021, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *