Thursday , October 21 2021
Home / Berita / Intermedia Capital Alokasikan 15% Laba Untuk Dividen
Jpeg

Intermedia Capital Alokasikan 15% Laba Untuk Dividen

Jakarta – PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) akan membagikan dividen sebesar Rp 40 miliar kepada pemegang saham. Angka tersebut sekitar 15% dari raihan laba bersih Perseroan pada tahun 2015 yang sebesar Rp 256,73 miliar.

“Ini tahun ketiga kami membagi dividen secara berturut – turut. Dividen per sahamnya itu sekitar Rp 10 per saham,” kata Direktur Utama MDIA, Erick Thohir, dalam paparan publiknya, di Hotel Mandarin, Jakarta, Jumat (2/9).

Di sepanjang tahun 2015, Intermedia Capital berhasil meraih laba sebesar Rp 256,73 miliar per Desember 2015 atau turun 27,30% dibandingkan laba periode Desember 2014 yang Rp 353,16 miliar. Salah satunya didukung oleh pendapatan neto yang naik menjadi Rp 1,38 triliun dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya yang Rp 1,36 triliun.

sementara MDIA sebagai entitas anak perusahaan VIVA dalam tahun 2016 membukukan rekor pertumbuhan pendapatan yang signifikan. MDIA melalui entitas anak perusahaan ANTV berhasil meraih pangsa pemirsa 13,4 selama 7 bulan pertama 2016. Bahkan beberapa program unggulan ANTV seperti Uttaran dan Anandhi menempati nomor 1 di jam tayangnya dengan meraih TV share 25,6 dan 18,6.

“MDIA membuktikan kalau kami mampu memilih konten yang tepat untuk pemirsa, menciptakan tren, meningkatkan TV share kami dan mampu meningkatkan pertumbuhan pendapatan iklan secara signifikan,” tegasnya.

Dengan menyediakan konten hiburan yang dinamis, MDIA melalui entitas anak usahanya ANTV, mampu mencapai pertumbuhan pendapatan di semester I 2016 sebesar 14,6% dan merupakan pertumbuhan tertinggi diantara perusahaan – perusahaan media yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kinerja operasional ANTV telah berhasil menduduki peringkat 2 dari sisi TV share selama 1 semester di tahun 2016.

Bahkan sejak bulan Maret 2016, MDIA senantiasi membukukan rekor pendapatan pada setiap bulannya. Pada Juni 2016, pendapatan MDIA menembus angka Rp 191 miliar atau meningkat lebih dari 50% dari pendapatan bulan Juni 2015.

“Keberhasilan ANTV menduduki peringkat ke 2 TV share merupakan bukti bahwa program – program ANTV berhasil diterima dengan baik oleh segmen menengah ke atas. ANTV sebagai stasiun televisi hiburan unggulan pilihan wanita dan anak – anak di Indonesia akan tetap mendominasi pangsa pemirsa dengan menyajikan program – program unggulan yang berkualitas,” pungkasnya.

Check Also

Melalui Mitra10, CSAP Ekspansi di Semarang

Semarang – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) perusahaan Distribusi untuk Bahan Bangunan, Kimia dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *