Tuesday , September 22 2020
Home / Berita / Kepercayaan Publik Meningkat, IHSG Diprediksi Bercokol di Angka 10.000

Kepercayaan Publik Meningkat, IHSG Diprediksi Bercokol di Angka 10.000

Jakarta – indeks kepercayaan publik terhadap pemerintahan terpilih saat ini dipercaya mampu mendorong sentimen positif di industri pasar modal dalam beberapa tahun kedepan. Bahkan diprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam 8 tahun kedepan mampu menembus angka 10.000 atau hampir dua kali lipat dari IHSG saat ini.

Mengacu pada hasil survei Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) pada Maret 2016 tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo mencapai angka 59%. Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan mengatakan angka ini meningkat dibanding indeks kepercayaan publik pada Desember 2015 yang sempat berada di angka 53%.

Direktur PT NH Korindo Securities Indonesia Amir S Samirin mengatakan ragam kebijakan yang tengah dan akan dijalankan oleh pemerintahan saat ini juga ikut mendorong arus investasi di tanah air. Apalagi baru-baru ini pemerintah tengah disibukkan dengan program pengampunan pajak. Hal itu dikatakan Amir merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah untuk peningkatan investasi di tanah air. “Banyak program positif yang dijalankan oleh Pemerintah, dengan hal itu saya yakin prospek ekonomi, khususnya pasar modal akan menjadi lebih baik lagi. Di 2024 mendatang, saya optimistis IHSG dapat mencapai angka 10.000,” katanya usai peresmian kantor cabang NH Korindo Securities Indonesia di Tangerang, Kamis (22/9).

Lebih lanjut dirinya mengatakan saat ini pemerintah tengah menggalakkan program infrastruktur. Hal tersebut menurut Amir merupakan kunci utama dalam pembangunan ekonomi yang lebih baik. Disamping itu, geliat pembangunan jembatan, gedung, jalan raya dan jalan tol dipercaya juga akan membawa berkah tersendiri bagi saham sektor infrastuktur kedepannya.

Check Also

Anak Usaha Trinitan Berencana IPO di Kanada

JAKARTA  – PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (PURE) berencana mencatatkan akan usahanya yakni PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *