PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) kembali dinobatkan sebagai bank dengan layanan Cash Management terbaik di Indonesia oleh AsiaMoney. Hal tersebut didasarkan pada survei yang dilakukan oleh pihak AsiaMoney ke berbagai perusahaan besar.di wilayah Asia. Menurut Wakil Direktur Utama BBNI, Suprajarto, yang hadir langsung dalam acara penganugerahan penghargaan, di Hong Kong, Rabu (21/9), menyatakan bahwa prestasi tersebut tak lepas dari penilaian para pelaku usaha di Indonesia yang semakin menyadari bahwa dengan kondisi perekonomian yang dinamis, diperlukan layanan cash management yang maksimal dan mumpuni. “Mereka merasa kami adalah pilihan tepat dengan tingkat efisiensi biaya paling maksimal. Itu dasar hingga kemudian mereka memilih menggunakan produk-produk Cash Management dari kami,” ujar Suprajarto, dalam keterangan resmi perusahaan, yang diterima redaksi lantaibursa.id, Rabu (21/9).
Dengan prestasi tersebut, maka praktis BBNI memborong beragam penghargaan dari hasil survey AsiaMoney, meliputi gelar sebagai bank dengan layanan Best Local Cash Management Bank in Indonesia as voted by Large and Medium Corporates, 2nd Best Local Cash Management Bank in Indonesia as voted by Small Companies, dan 2nd Best Local Currency Cash Management Bank as voted by Financial Institutions, serta The Best Foreign Exchange Bank in Indonesia. Dengan raihan itu, BBNI diklaim Suprajarto semakin optimistis dalam memperkuat diri dalam hal layanan Cash Management sebagai bentuk peningkatan layanan pada nasabah. Terhitung sampai akhir Agustus 2016, rekening giro institusi yang dikelola BBNI mencapai saldo Rp 90 triliun, tumbuh tujuhpersen di atas perolehan pada periode sama tahun 2015.