Friday , September 25 2020
Home / Berita / Mandiri Tunas Finance Rilis Obligasi Rp500 Miliar
Presiden Direktur PT Mandiri Tunas FInance Ignatius Susatyo Wijoyo saat Penawaran Umum Berkelanjutan III Mandiri Tunas FInance Tahap I Tahun 2016

Mandiri Tunas Finance Rilis Obligasi Rp500 Miliar

Jakarta – Entitas usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) PT Mandiri Tunas Finance (MTF) merilis aksi korporasi berupa penawaran obligasi Berkelanjutan III Mandiri Tunas Finance Tahap I Tahun 2016 dengan nilai sebanyak-banyaknya Rp500 miliar. Obligasi ini merupakan bagian dari rencana Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan III senilai Rp 3 triliun.

Pada tahap pertama penerbitan Obligasi ini perseroan membagi dalam dua seri. Untuk seri A kupon yang ditawarkan 7,95% hingga 8,7%, dengan jangka waktu tiga tahun, dan seri B dengan kupon 8,25%-9% bertenor lima tahun.

Obligasi tersebut telah mendapat peringkat idAA+ (double A plus) dari PT Pemeringkat Efek indonesia (Pefindo).

Direktur Utama Mandiri Tunas Finance, ignatius Susatyo Wijoyo, mengatakan nantinya pembayaran kupon Obligasi Berkelanjutan III Mandiri Tunas Finance Tahap I tahun 2016 akan dilakukan setiap tiga bulan. Adapun jaminannya berupa piutang performing sekurang-kurangnya 60% dari nilai Obligasi yang diterbitkan perseroan.

“Dana hasil penerbitan obligasi setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor,” kata saat ditemui di Jakarta, Senin (5/9/2016).

Dalam aksi ini perseroan menunjuk PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.

Surat utang ini akan masuk masa penawaran awal (bookbuilding) pada 5-19 September 2016. Sedangkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan terbit pada 29 September 2016. Masa penawaran umum 3-4 Oktober 2016. Pembayaran dari investor pada 6 Oktober 2016. Pembayaran kepada emiten dan distrubusi elektronik pada 7 Oktober 2016. Sedangkan pencatatan di Bursa Efek indonesia pada 10 Oktober 2016.

Check Also

PGN Saka Kejar Penyelesaian Dan Efisiensi Lapangan Sidayu

JAKARTA – PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) sebagai Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *