Monday , July 4 2022
Home / Berita / Munculnya ATM HIMBARA, Biaya Investasi BTN Susut 20%
Booth PT Bank Tabungan Negara di JCC

Munculnya ATM HIMBARA, Biaya Investasi BTN Susut 20%

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) menyampaikan bahwa pihaknya akan diuntungkan oleh program ATM Merah Putih. Hal itu disampaikan Direktur Utama BTN, Maryono, usai penandatanganan kerjasama Nasional Payment Gateway (NPG) bersama bank-bank BUMN dan Telkom di Jakarta, Jumat (9/9)

Dengan bergabungnya seluruh ATM Bank BUMN ke dalam ATM Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), kata Maryono, akan bermanfaat dalam mendukung efisiensi BUMN terutama BTN. Program ini juga sekaigus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, karena biaya akan semakin murah dengan fitur layanan lebih.

“BTN merasakan bahwa penyatuan seluruh ATM BUMN atau ATM Himbara ini sangat penting. Efisiensinya, sangat luar biasa khususnya bagi BTN,” tegasnya.

Maryono mengaku, BTN saat ini memiliki 1.300 ATM, dan selama ini investasi untuk mesin ATM tergolong mahal. Dengan adanya ATM Himbara, sudah pasti BTN sangat terbantu karena bisa menghemat biaya investasi untuk membangun ATM.

“Kalau kita melakukan investasi untuk ATM itu jumlahnya besar. Dengan adanya ATM Himbara, BTN kedepannya tidak melakukan investasi lagi atau kita bisa gunakan ATM milik bank BUMN lain. Diperkirakan, kita bisa menghemat sekitar 15%-20% dari total dana investasi,” ucapnya

Cek juga

Beri Apresiasi ke Pemegang Saham, Indospring Tebar Dividen Rp75 per unit

JAKARTA – PT Indospring Tbk (INDS) berencana melakukan aksi korporasi di pasar modal melalui pembagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *