Sunday , May 9 2021
Home / Berita / Resmi Bergabung di BEI, Saham Aneka Gas Melesat 519 Poin
Bursa Efek Indonesia

Resmi Bergabung di BEI, Saham Aneka Gas Melesat 519 Poin

Jakarta – P‎T Aneka Gas Industri Tbk (AGII) pada hari ini, Rabu(28/9) resmi mencatatkan saham perdananya di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan melepas sebanyak 766,66 juta lembar saham di harga Rp1.100 per saham.

Pada saat pembukaan perdagangan, saham perusahaan yang berada di bawah naungan Samator Group ini langsung melesat ke angka Rp1.180 atau meningkat 519 poin. Kendati sempat berada di level terendahnya yakni di Rp1.070, saham Aneka Gas juga sempat bertengger di angka Rp1.210 per saham. Wakil Direktur Utama Aneka Gas Industri Rachmat Harsono mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dan minat investor terhadap hajatan perdana perseroan. “Investor melihat ada potensi dari perusahaan untuk dapat bersaing dengan 3 perusahaan multinasional lainnya,” katanya di Jakarta.

Sebagai catatan, dengan harga penawaran yang dipatok diangka Rp1.100 per saham maka perseroan berpotensi meraup dana segar sebesar Rp843,32 miliar. Rencananya dana ini akan digunakan untuk ekspansi perusahaan, pembayaran utang dan juga untuk modal kerja. Perseroan menunjuk PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT RHB Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

Check Also

Bank DKI Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah Melalui Fitur Scan To Pay

JAKARTA – Dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI terus merangkul berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *