Monday , September 28 2020
Home / Berita / Waskita Suntik Modal Anak Usaha Rp3,09 Triliun
Salah satu proyek Waskita Karya

Waskita Suntik Modal Anak Usaha Rp3,09 Triliun

Jakarta – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menyuntikkan modal Rp3,09 triliun ke salah satu entitas usahanya, PT Waskita Toll Road (WTR). Hal ini dilakukan demi mendukung akselerasi bisnis tol perseroan. Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk pendanaan akuisisi lahan dan juga pembangunan beberapa ruas tol yang berada di Jakarta dan Jawa Tengah.

Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Hadi Susilo mengatakan injeksi modal yang diberikan berupa fasilitas pinjaman yang diberikan induk usaha ke anak usaha. “Waskita Toll Road selaku anak usaha kami dengan kepemilikan 99,9 persen telah mendapatkan fasilitas pinjaman sebesar Rp 3,09 triliun. Ini berdasarkan perjanjian fasilitas pinjaman pemegang saham,” katanya di Jakarta, Rabu (14/9).

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan sebesar Rp72,5 miliar dari fasilitas tersebut akan digunakan ke anak usaha WTR, PT Citra Waspphutowa guna pengadaan lahan tol ruas Depok – Antasari, kemudian Rp773,35 miliar digelontorkan ke PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR) untuk pembangunan tol Pejagan – Pemalang lewat anak usahanya PT Pejagan Pemalang Toll Road.

Sebelumnya Waskita Toll Road juga telah mendapat pinjaman jangka pendek melalui perseroan dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI. Pinjaman yang diperoleh tersebut mencapai sebesar Rp 3,7 triliun. “Dananya digunakan untuk pembiayaan dana talangan pengadaan tanah dan tiap-tiap ruas jalan tol yang dimiliki oleh beberapa badan usaha melalui WTR dan perseroan,” tutup Hadi.

Check Also

Astra Graphia Beri Fasilitas Kredit Rp200 Miliar ke Anak Usaha

JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (ASGR) telah meningkatkan jumlah fasilitas pinjaman ke anak usahanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *