Friday , September 25 2020
Home / Berita / ANTAM Raih Predikat IDX Best Blue 2016
Jpeg

ANTAM Raih Predikat IDX Best Blue 2016

Jakarta – PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menunjukkan pertumbuhan kinerja terbaik dalam satu tahun terakhir berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Atas hasil kinerja tersebut, BEI memberikan predikat IDX Best Blue 2016 kepada perusahaan tambang dan mineral BUMN tersebut.

“Kami akan memasang nama Antam sebagai emiten terbaik di papan perdagangan dan di seluruh kantor cabang BEI selama setahun. Kami juga akan memasang iklan di dua surat kabar bisnis nasional. Itu bentuk apresiasi bagi emiten Best Blue 2016,” kata Tito Sulistio, Direktur BEI di Jakarta, Senin (3/10).

Tito mengatakan, predikat Best Blue hanya diberikan untuk satu perusahaan tercatat setiap tahun. Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi pemanis bagi aktivitas perdagangan saham emiten. “Dengan ini kami juga harap dapat memacu emiten lainnya untuk menghasilkan kinerja yang baik dan terus bertumbuh,” ujarnya.

Penggunaan nama Best Blue ini mengutip istilah blue chip yang telah dikenal di pasar modal sebagai kumpulan saham yang paling likuid ditransaksikan.

Menurut Tito, predikat IDX Best Blue ini berbeda dengan emiten yang tergabung dalam Indeks LQ45. Predikat ini lebih menitikberatkan pada besarnya jumlah investor sesuai dengan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

“Sebenarnya kinerja saham Antam tidak banyak berbeda dengan 11 emiten yang masuk dalam penilaian untuk memperoleh Best Blue. Kemenangan terbesar Antam adalah pertumbuhan investornya yang mencapai 20.000 investor,” pungkasnya.

Check Also

PGN Saka Kejar Penyelesaian Dan Efisiensi Lapangan Sidayu

JAKARTA – PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) sebagai Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *