Friday , June 18 2021
Home / Berita / Belanja Modal WTON Lambat Terserap
Jpeg

Belanja Modal WTON Lambat Terserap

Jakarta – PT Wika Beton Tbk (WTON) mengaku,hingga September 2016 perseroan baru menyerap sekitar 35,29% alokasi belanja modal pada tahun ini. Nilai tersebut baru mencapai kisaran Rp150 miliar dari total anggaran Rp429 miliar. Meksipun begitu, entitas usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) ini tetap optimistis pagu anggaran yang sudah disiapkan akan terserap habis di penghujunh tahun ini.

Direktur Keuangan Wika Beton Entus Asnawi mengungkapkan dana belanja modam yang sudah terserap digunakan untuk mendanai proyek pembangunan jembatan dan pipa. “Sisa dana belanja modal akhir tahun habis karena barang sudah order,” ungkapnya di Jakarta, Selasa (4/10).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Rp275 miliar tersisa akan digunakan untuk mendanai pembangunan pabrik baru yang berada di wilayah Subang, Jawa Barat. Hingga saat ini perseroan baru menuntaskan proses land clearing. Sedangkan terkaiy perizinan prosesnya masih berjalan dan diharapkan rampung akhir bulan ini sehingga tahapan konstruksi pabrik dapat segera dilakukan.

Ihwal pembangunan pabrik baru ini sejatinya disandarkan pada target produksi Wika Beton pada tahun ini yang dipatok diangka 2,5 juta ton per tahun. Sebagai catatan, hingga akhir 2015, total produksi beton perseroan baru bertengger di angka 2,3 juta ton.

Check Also

Jutaan Debitur Sudah Menikmati Subsidi Bunga dari PEN

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyalurkan dana subsidi bunga Usaha Mikro …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *