Wednesday , September 30 2020
Home / Berita / Ritel

Laba Bersih Mitra Adi Perkasa Melejit 10 Kali Lipat

Beberapa merek yang dipegang oleh PT Mitra Adi Perkasa

Ritel

Laba Bersih Mitra Adi Perkasa Melejit 10 Kali Lipat

Jakarta – PT Mitra AdiPerkasa Tbk (MAPI) berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang gemilang. Dalam periode 9 bulan perseroan mampu membukukan laba bersih sebesar Rp120,29 miliar. Nilai tersebut tumbuh 10 kali lipat dari perolehan laba bersih di 9 bulan pertama tahun lalu yang hanya bertengger di angka Rp20,01 miliar. Gencarnya langkah ekspansi perseroan dalam menambah jumlah gerai baru menjadi salah satu katalis dalam menghijaunya rapor keuangan Mitra AdiPerkasa.

Melesatnya angka laba bersih perseroan tidak dapat dipisahkan dari meningkatnya angka penjualan perusahaan yang tumbuh 9,38% menjadi Rp10,29 triliun. Padahal di periode yang sama tahun lalu penjualan bersih perseroan hanya mencapai Rp9,4 triliun. Penjualan perseroan ditopang oleh segmen penjualan grosir dan ecer yang menyumbang sebesar Ro9,41 triliun atau sekitar 91,44% dari total penjualan pada periode Januari hingga September 2016.

Sekretaris Perusahaan Mitra AdiPerkasa Fetty Kwartati mengatakan perseroan baru saja membuka gerai ritel baru di wilayah Vietnam. Dengan jumlah populasi mencapai 94 juta jiwa akan memberikan peluang yang sangat baik bagi penjualan produk perseroan. “Setelah hampir tiga tahun melakukan konsolidasi internal dan berbagai inisiatif transformasi,Perusahaan kini dapat menuai keberhasilan dari Agenda Transformasi 2014 – 2016, termasuk inventory level yang telah kembali normal,” katanya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (27/10).

Disamping itu berkurangnya nilai rugi bersih atas kurs mata uang asing juga ikut berperan dalam mendorong peningkatan laba bersih perseroan. Sebelumnya perseroan membukukan rugi kurs sebesar Rp52,3 miliar kemudian menyusut ke angka Rp22,04 miliar di September 2016.

Sebagai catatan, hingga September 2016, pemilik gerai Sport Station, Sogo, Debenhams dan banyak lagi merek premium lainnya itu telah memiliki dan mengoperasikan sebanyak 1.917 gerai ritel di 68 kota di Indonesia.

Check Also

Barito Pacific Siapkan Rp1 Triliun Untuk Aksi Buyback Saham

JAKARTA – PT Barito Pacific Tbk (BRPT) berencnana melakukan pembelian kembali saham perseroan (buyback). Adapun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *