Tuesday , September 29 2020
Home / Ragam / KPPM Futsal Challenge 2016

Turut Sebarkan ‘Virus’ Berinvestasi, KPPM Gelar Turnamen Futsal

Direktur Keuangan BEI, Chaerudin Berlian dan Sekjend FFI, Edi Prasetyo, berfoto bersama Ketua Panitia dan perwakilan tim peserta KPPM Futsal Challenge 2016

KPPM Futsal Challenge 2016

Turut Sebarkan ‘Virus’ Berinvestasi, KPPM Gelar Turnamen Futsal

Jakarta-Masih sangat minimnya minat masyarakat Indonesia dalam berinvestasi terus menjadi perhatian dari berbagai kalangan. Tak terkecuali juga kalangan wartawan yang selama ini bertugas meliput aktifitas pasar modal nasional. Tak ingin tinggal diam, kelompok wartawan yang menamakan diri Komunitas Pewarta Pasar Modal (KPPM) tersebut berinisiatif mengkampanyekan semangat berinisiatif dengan berbalut aktifitas turnamen futsal. Ide tersebut didasarkan pada kenyataan bahwa sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, sehingga dengan demikian tema “Invest Now For A Healthy Future” yang telah dipilih dapat terkomunikasikan dengan baik pada khalayak ramai. “Sebagai wartawan yang sehari-harinya meliput aktifitas investasi, kami igin ikut berkontribusi dalam meningkatkan semangat berinvestasi di masyarakat. Kami ingin ikut menyebarkan ‘virus’ gemar berinvestasi melalui aktifitas yang asyik, yaitu futsal,” ujar Ketua Panitia KPPM Futsal Challenge 2016.

Dalam pandangan Didi, perekonomian masyarakat Indonesia saat ini sudah cukup bagus dan terus bertumbuh. Hal itu bisa dilihat dari maraknya perusahaan asing yang mengincar pasar Indonesia sebagai sasaran marketing dan penjualannya. Karena itu, Didi dan para anggota KPPM merasa miris bila perekonomian dan daya beli yang bagus tersebut tidak diimbangi dengan kesadaran berinvestasi. “Sekarang bisa kita lihat bersama, barang-barang branded dari luar negeri saja selalu sold out saat dijual di sini. Nah masak beli barang mahal bisa, tapi berinvestasi tidak bisa? Masak konsumsi mulu? Semangat ini yang kami sampaikan, bahwa berinvestasi itu seperti berolahraga. Harus dibudayakan karena bagus ‘kesehatan’ ekonomi kita di masa mendatang,” tegas Dedi. KPPM Futsal Challenge 2016 kali ini diikuti oleh 16 tim dari korporasi, delapan tim wartawan putra dan juga tiga wartawan putrid. Seluruh peserta bertanding memperebutkan total hadiah Rp100 juta.

Check Also

Telkomsel Merambah Segmen Edukasi Digital Pemuda-Pemudi Indonesia Timur

Jakarta – Berdasarkan data distribusi kepesertaan The NextDev, dari sejumlah 4.091 early stage startup di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *