Friday , December 3 2021
Home / Berita / Others / BRI Garap Layanan Perbankan Untuk Lion Air Group
Owner Lion Air Group, Rusdi Kirana, menyampaikan sambutan dalam penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI)

BRI Garap Layanan Perbankan Untuk Lion Air Group

Jakarta-PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) baru saja menandatangani kerjasama dengan Lion Air terkait layanan jasa perbankan bagi maskapai milik pengusaha Rusdi Kirana tersebut. Nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) ditandatangani oleh Direktur Kelembagaan BBRI, Kuswiyoto dan dan Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, serta disaksikan langsung oleh Rusdi Kirana sendiri dan Direktur Utama BBRI Asmawi Syam. “Kerjasama ini memungkinkan pihak Lion Air Group untuk dapat memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, nyaman, modern dan terpercaya melalui jaringan outlet dan e-channel yang kami miliki,” ujar Direktur Utama BBRI, Asmawi Syam, usai penandatanganan, di Jakarta, Selasa (15/11).

Menurut Asmawi, ruang lingkup kerjasama nantinya bakal mencakup berbagai jenis layanan jasa perbankan, seperti pembayaran gaji karyawan (payroll), pengembangan akses pasar dan jaringan pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) hingga pemanfaatan Fasilitas Cash Management System (CMS). Dalam hal pengembangan UMKM, misalnya, akan diwujudkan dalam bentuk pembangunan UMKM Center di Manado. “Selama ini dengan dibukanya penerbangan langsung Lion Air China-Manado masih banyak turis asal China yang merasa kesulitan mendapatkan barang atau oleh-oleh di Manado. Ini adalah potensi yang bisa kita kerjakan bersama,” sahut Rusdi. Dalam pandangan Rusdi, pengembangan UMKM dapat bvisa lebih dioptimalkan dengan adanya sinergi dengan bisnis tourism. Dalam hal ini, Lion Air Group sebagai bagian dari industri tourism diyakini memiliki berbagai opportunity yang dapat lebih dioptimalkan dengan hadirnya layanan jasa perbankan dari pihak BBRI. “Lion Group dan BRI sama-sama memiliki segmentasi bisnis di sektor UMKM. Small but beautiful. Ini akan tumbuh dan berkembang secara lebih maksimal dengan adanya kerjasama ini,” pungkas Asmawi.

Check Also

Gedung Cyber 1 Kebakaran, BEI : Perdagangan Tetap Berjalan Normal

JAKARTA – Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa pada hari ini, Kamis (2/12), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *