Sunday , June 20 2021
Home / Berita / Saham / Siap IPO di 2018, BRI Syariah Incar Dana Rp1 Triliun
Penawaran Sukuk Mudharabah Subordinasi I BRI Syariah Tahun 2016 senilai Rp1 triliun, di Jakarta, pada 12 Oktober 2016 lalu.

Siap IPO di 2018, BRI Syariah Incar Dana Rp1 Triliun

Jakarta-PT Bank BRI Syariah telah bersiap untuk dapat melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) dalam dua tahun ke depan. Rencananya, porsi saham yang bakal dilepas ke publik bakal sebesar 20 persen dari total modal ditempatkan dan disetor penuh. Dari aksi melantai di pasar modal nasional tersebut, pihak BRI Syariah mengincar dana segar hingga Rp1triliun yang akan dimanfaatkan untuk memperkuat struktur permodalan. “Hari ini alhamdulillah kami telah berhasil menerbitkan sukuk mudharabah senilai Rp1 triliun. Sudah dicatatkan di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) juga. Ini untuk test kondisi pasar. Jika memang positif, selanjutnya adalah IPO,” ujar Direktur Utama Bank BRI Syariah, Moch. Hadi Santoso, di sela pencatatan sukuk mudharabah BRI Syariah, di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (17/11).

Upaya mengetes pasar, menurut Hadi, perlu dilakukan seiring dengan kondisi pasar yang dalam beberapa waktu terakhir cukup volatile sebagai akibat dari terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) yang baru. Kondisi ini dikatakan Hadi juga masih berpeluang untuk terus terjadi pada tahun depan.”Kami kan harus ambil nafas dulu. Karena jujur dengan terpilihnya Donald Trump ini, terjadi Trump Effect yang memicu pasar jadi langsung bergejolak,” tutur Hadi. Sebagaimana diketahui, kondisi industri pasar modal Indonesia dalam beberapa waktu terakhir memang tengah bergejolak. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Jumat (11/11), misalnya, sempat turun hingga empat persen ke level 5.231. Memasuki Senin (14/11), tren pelemahan terus berlanjut dengan porsi penurunan sebesar 2,22 persen menuju level 5.115. Namun Rabu (16/11) IHSG kembali berbalik ke zona hijau dengan penguatan sebesar 2,1 persen ke level 5.185.

Check Also

Produk Baru Benang Recycle SBAT Tembus Pasar Timur Tengah, Pengiriman hingga 20 Kontainer Per Bulan

Jakarta – Perusahaan produsen benang recycle asal Bandung, PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *