Monday , July 4 2022
Home / Berita / Bank Kesejateraan Ekonomi Akan Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar

Bank Kesejateraan Ekonomi Akan Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar

Jakarta-PT Bank Kesejahteraan Ekonomi berencana untuk menerbitkan surat utang atau obligasi sebesar Rp 500 miliar tahun ini. Rencana ini akan digelar perseroan pada kuartal pertama tahun ini.

Direktur Utama Bank Kesejahteraan Ekonomi Sasmaya Tuhuleley mengungkapkan bahwa hasil penerbitan obligasi tersebut bakal digunakan untuk pengembangan bisnis perseroan.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan segala persyaratan untuk penerbitan obligasi. Diharapkan penerbitan obligasi ini nantinya akan disambut baik oleh investor,” katanya di Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Sementara itu Vice President Retail Funding Division Head Evangelina Sintawati menambahkan aksi ini merupakan jembatan perseroan untuk masuk menjadi perusahaan terbuka. Saat ini perseroan memang baru menjadi emiten obligasi,namun kedepannya perseroan berniat untuk menjadi emiten saham. “Di kuartal pertama tahun ini rencananya akan diterbitkan,’ tambah Sinta.

Sebagai catatan, optimisme perseroan untuk melakukan pengumpulan dana di pasar modal dikarenakan sebelumnya perseroan juga telah sukses meluncurkan Obligasi subordinasi(subdebt) senilai Rp170 miliar. Aksi itu dilakukan guna memperkuat rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio /CAR) perusahaan saat gelaran IPO nantinya

“Dengan asumsi sub-debt tidak dihitung sebagai modal, maka CAR yang saat ini berkisar 14% bisa ikut menguat di kisaran 18% hingga 19%,”. Tutup Sasmaya.

Cek juga

Beri Apresiasi ke Pemegang Saham, Indospring Tebar Dividen Rp75 per unit

JAKARTA – PT Indospring Tbk (INDS) berencana melakukan aksi korporasi di pasar modal melalui pembagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *