Wednesday , May 12 2021
Home / Berita / Nusantara Pelabuhan Handal Tawarkan 20,5% Saham Lewat IPO
Garibaldi Tohir dan Manajemen PT NPH (Lantaibursa/Cantika Rastafari)

Nusantara Pelabuhan Handal Tawarkan 20,5% Saham Lewat IPO

Jakarta – PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (NPH), suatu perusahaan yang mengoperasikan dan mengembangkan terminal peti kemas dan kargo termasuk dalam melakukan desain dan memasok peralatan terminal (end-to-end port business solution), berencana melangsungkan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) pada kuartal pertama di tahun ini. Perseroan siap menerbitkan sebanyak-banyaknya 576.858.100 saham baru atau sekitar 20,5% dari total modal disetor setelah IPO.

NPH adalah perusahaan nasional pelabuhan terintegrasi pertama yang akan tercatat di Bursa Efek Indonesia. Dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (9/2), Garibaldi Thohir, pemegang saham pengendali perseroan berharap agar NPH dapat berperan aktif di dalam pembangunan industri pelabuhan di tanah air bersama Pemerintah Republik Indonesia untuk mencapai kejayaan Indonesia sebagai negara maritim.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, NPH dipimpin oleh tim manajemen yang solid dan berpengalaman dengan Paul Krisnadi sebagai Direktur Utama. Tim manajemen perseroan diarahkan dan dibantu oleh jajaran dewan komisaris, dengan Agus Suhartono, selaku Komisaris Utama, dan juga Eddy Kuntadi, yang menjadi Komisaris perseroan.

Perseroan berencana untuk menggunakan dana hasil bersih Penawaran Umum sebesar 65% untuk pembayaran utang kepada PT Episenta Utama Investasi sebagai salah satu Pemegang Saham Perseroan; dan sisanya kurang lebih sebesar 35% akan dipergunakan untuk modal kerja.

Perseroan telah menunjuk PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek (Lead Underwriter). Sesuai rencana, masa penawaran awal (book building) akan berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 21 Februari 2017. Kisaran harga jual sahamnya di Rp450 – 550 dengan perkiraan perolehan dana Rp250 -317 miliar.

Pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan terbit pada tanggal 6 Maret 2017. Masa Penawaran Umum dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 9 Maret 2017 dan pencatatan perdana (listing) saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 16 Maret 2017.

Check Also

Anak Usaha FISH (NPLog) Akan Lunasi Utang ke Rabo Bank Singapore

JAKARTA – PT FKS Multi Agro Tbk (FISH) menyampaikan bahwa pada tanggal 6 Mei 2021, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *