Sunday , August 1 2021
Home / Berita / PP Properti Pacu Pendirian Anak Usaha
lantaibursa.id/MS Fahmi Direktur Utama PT PP Properti Tbk (PPRO) Taufik Hidayat, (tengah) bersama jajaran direksi PPRO saat memberi keterangan terkait hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (08/03).

PP Properti Pacu Pendirian Anak Usaha

Jakarta – PT PP Properti Tbk (PPRO) bakal mendirikan dua anak usaha yang bergerak di perhotelan dan bangunan komersial. Pembangunan anak usaha tersebut tengah dalam tahap kajian, sehingga bisa meningkatkan kinerja bisnis perusahaan.

‎”Rencananya masih tahun 2019, dan rencana‎ itu untuk mendorong direktorat itu lebih berkinerja,” ungkap Direktur Teknik dan Operasi PP Properti Galih Saksono, ‎ditemui usai RUPST perseroan di kantor pusat PTPP, Jakarta, Rabu (8/3)

Dengan adanya anak usaha tersebut, kata Galih, maka bisnis hotel dan komersial bisa menyumbang ‎15% dari total pendapatan. Sedangkan saat ini masih di posisi 6,3%.

‎”Tahun ini masih 6,3%, tahun ini diharapkan mencapai 7%, dan tahun 2021 mencapai 15%,” jelas Galih.

Dari posisi aset, lanjut Galih, perseroan akan memiliki lima hotel dan lima bangunan ‎komersial. “Lima hotel bernilai sekitar Rp700 miliar dan lima bangunan komersial sekitar Rp1 Triliun sehingga Direktorat hospitality memiliki aset senilai sekitar Rp2 triliun,” terang Galih.

Sepanjang 2016, kinerja PP Properti tampil cemerlang dengan peningkatan laba bersih sebesar 20% (yoy) menjadi Rp365 miliar, sedangkan pendapatan meningkat menjadi Rp2,15 triliun. Angka penjualan pemasaran pperseroan mencapai Rp2,49 triliun, atau naik 25% dari perolehan di 2015.

Check Also

Pakar: Penegak Hukum Asal Rampas Aset, Langgar HAM dan Wujud Ketidakadilan Sosial

Jakarta – Penyitaan hingga perampasan aset masyarakat yang tidak terkait tindak pidana korupsi berpotensi melanggar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *