Thursday , October 1 2020
Home / Berita / Rini Soemarno : Mari Kita Bersama-Sama Menjaga Pabrik
Kuasa hukum SMGR, mahendradatta, dalam konferensi pers menyikapi perkembangan kasus hukum yang membelit pembangunan pabrik semen di Rembang

Rini Soemarno : Mari Kita Bersama-Sama Menjaga Pabrik

Jakarta – Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja ke lokasi siteplant pembangunan pabrik semen PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang. Dalam sambutannya, dia berharap agar pabrik Semen Indonesia di Rembang ini bisa segera beroperasi dengan penuh.

“Mari kita sama-sama menjaga pabrik dan semoga keberadaannya bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Rini dalam keterangan tertulis, Jumat (17/3).

Rini menjelaskan, di wilayah desa ring 1 saat ini ada dua desa yang belum mempunyai embung. Dia berharap tahun ini embung tersebut harus ada.

“Pabrik Semen Indonesia adalah milik negara sehingga bisa memberikan kesejahteraan, oleh karenanya perlu komunikasi yang intens dengan warga agar apabila ada kendala bisa tersampaikan dan terselesaikan,” jelas Rini.

Hadir pula dalam kunjungan kerja tersebut antara lain Direktur PT Semen Indonesia Rizkan Candra, Sekretaris Menteri BUMN Imam Apriyanto Putro, Deputi Industri Strategis Harry Sampurno, Dirut Bank Mandiri dan Dirut BNI, Kepala project pembangunan pabrik semen Gatot Kustiadji) dan jajaran direksi, serta perwakilan tomas, toga dan toda desa ring 1.

Rini pun berharap Presiden Jokowi bisa meresmikan pabrik Semen Indonesia di Rembang ini pada April 2017. Rini juga membawa Dirut Bank Mandiri dan Dirut BNI dengan maksud agar bisa membiayai program usaha mikro dan kecil karena nantinya dengan adanya Semen Indonesia di Rembang maka di desa ring 1 (5 desa) akan membuat kemitraaan dengan BUMN dengan membuat program-program di masyarakat.

“Segala kritik semoga bisa menjadi diri kita menjadi lebih baik, karena tujuan utama pendirian pabrik adalah demi kesejahteraan masyarakat,” tutur Rini.

Check Also

Investasi USD14 Juta, Chandra Asri Siap Operasikan EGF

Jakarta – PT Chandra Asri Tbk, mengaku akan mengoperasikan Enclosed Ground Flare (EGF) atau teknologi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *