Saturday , December 4 2021
Home / Berita / Semen Indonesia Bakal Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun
lantaibursa.id/MS Fahmi Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Rizkan Chandra (tengah) bersama Direktur Keuangan Darmawan Junaidi (kanan), Direktur Produksi & Strategi Bisnis Johan Samudra serta direksi lainnya saat persiapan konferensi pers usai Rapat umum pemegang saham tahunan, di Jakarta, Jumat (31/03).

Semen Indonesia Bakal Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berencana menerbitkan obligasi sebesar Rp3 triliun. Penerbitan itu merupakan ‎lanjutan dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) sebesar Rp8 triliun di semester I-2017.

“Kami akan segera melakukan registrasi ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di bulan ini. Proceed kami harapkan di semester I-2017,” ungkap Direktur Keuangan Semen Indonesia Darmawan Junaidi, ditemui usai ‎Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2016 Semen Indonesia di Hotel J.W. Marriot, Kuningan, Jakarta, Jumat 31 Maret 2017.

Dia mengatakan, perseroan sudah lama tidak menerbitkan obligasi. Kebanyakan‎ perseroan meraih pendanaan dari pinjaman perbankan. Maka dari itu, penerbitan obligasi merupakan salah satu strategi untuk mendiversifikasi sumber pendanaan.

Dana hasil penerbitan obligasi, bilang dia, emiten kode SMGR ini akan menggunakannnya sebagai sumber belanja modal yang diproyeksikan‎ mencapai 15-20 persen dari pendapatan perusahaan. 

“Belanja modal itu akan digunakan oleh perusahaan untuk pembangunan pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah dan Indarung, Sumatera Barat,” terang Darmawan.

‎Untuk memuluskan rencana penerbitan obligasi tersebut, lanjut Darmawan, rencananya perseroan menunjuk tiga pelaksana penjamin emisi (underwriter), terdiri dari PT Danareksa Sekuritas, PT Bahana Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas.

Check Also

Alumindo Incar Dana Rp800 Miliar Melalui Aksi Korporasi di Pasar Modal

JAKARTA – PT Alumindo Light Metal Industry Tbk (ALMI) bakal menggelar aksi korporasi di pasar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *