Friday , September 24 2021
Home / Berita / Others / OJK Siap Tertibkan Asuransi Jiwa Recapital
Foto : ojk.go.id

OJK Siap Tertibkan Asuransi Jiwa Recapital

Jakarta-Salah satu perusahaan yang tergabung dalam Recapital Group yakni, PT Asuransi Jiwa Recapital (Relife) saat ini telah dibatasi kegiatan bisnisnya. Pasalnya, saat ini rasio risk based capital atau rasio solvabilitas (RBC) telah dibawah ketentuan yakni di level 120 persen.

Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Dumoli Pardede mengatakan, saat ini OJK masih memberikan waktu kepada Relife untuk meningkatkan permodalannya mencapai 120 persen seperti dalam peraturan OJK.

“Kami berikan kesempatan‎ untuk restrukturisasi permodalannya agar mencapai 120 persen” ujarnya, saat dihubungi, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Sebelumnya, Kepala Eksekutif Pengawas IKNB, Firdaus Djaelani mengatakan, OJK memberikan batas waktu tiga bulan kepada perusahaan tersebut bisa menguatkan permodalannya.

“Recapital punya RBC di bawah 120 persen, itu masuk sanksi administrasi berupa tidak boleh terbitkan polis baru, tapi tetap harus membenahi polis yang telah diterbitkan,” ucap Fidaus.

Menurutnya, OJK sendiri telah bertemu dengan manajemen Relife dan akan memberikan sanksi yang tegas jika perusahaan tidak bisa menyelesaikan persoalan tersebut sesuai waktu yang diberikan.

“Kami sudah bertemu dengan pemilik dan manajemen, kami beri waktu agar ini diselesaikan, satu langkah kalau tidak bisa diatasi kami cabut,” tutur Fidaus.

‎Berdasarkan informasi, Relife diberikan sanksi pembatasan kegiatan usaha sejak 1 Februari 2017 hingga tiga bulan ke depan. Relife dinilai memiliki rasio pencapaian tingkat solvabilitas atau kemampuan untuk memenuhi semua kewajiban sebesar minus 827,34 persen.

Recapital Grop didirikan oleh Rosan Roeslani, Sandiaga Uno, dan Elvin Ramli, yang kini mempunyai usaha di sektor keuangan dan sektor non keuangan.

Check Also

Coverage Ratio di Atas 120%, BTN Optimis Target 2021 Tercapai

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. optimistis bakal mencapai target kinerja bisnis perseroan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *