Sunday , September 27 2020
Home / Berita / Intermedia Capital Tebar Dividen Rp101,96 Miliar

Intermedia Capital Tebar Dividen Rp101,96 Miliar

Jakarta – PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) bakal membagikan keuntungan (dividen) ke pemegang saham sebesar Rp101,96 miliar, atau setara‎ 15,8% dari porsi laba sebesar di tahun 2016.

Pembagian dividen telah mendapat persetujuan dari pemegang saham ‎dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2016 perseroan di Hotel Westin, Jakarta, Rabu 24 Mei 2017.

“Adapun nilai per sahamnya mencapai Rp26 per saham, atau setara angka pembagian dividen tersebut,” kata Direktur Utama Intermedia Capital Erick Thohir.

Dari sisa laba sebesar ‎Rp543,611 miliar, Erick Thohir mengaku, perseroan akan bukukan sebagai laba ditahan. Tujuannya untuk memperkuat struktur modal perseroan ke depannya.

“Ini merupakan tahun keempat kami membagikan dividen secara berturut-turut, dan tahun ini merupakan nilai terbesar,” tegas Erick.

Erick melanjutkan, pemegang saham juga dalam agenda RUPSLB MDIA telah menyetujui perseroan untuk melakukan stock split dengan rasio 1:10. Artinya, harga nominal saham perseroan yang tadinya Rp100 akan berubah jadi Rp10 per saham.

Saham perusahaan yang menaungi channel ANTV ini akan menjadi lebih banyak di pasar setelah merealisasikan stock split. ‎Dengan begitu, likuiditas pun akan mengalami peningkatan.

“Dengan didukung kinerja yang positif, kami harapkan saham MDIA akan menjadi lebih likuid dan menjangkau lebih banyak investor,” pungkas Erick.

Check Also

PGN Saka Kejar Penyelesaian Dan Efisiensi Lapangan Sidayu

JAKARTA – PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) sebagai Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *