Friday , October 2 2020
Home / Berita / Intiland Tebar Dividen Rp 51,8 Miliar
lantaibursa.id/MS Fahmi Direktur Pengelolaan Modal PT Intiland Development Tbk Archied Notopradono (kanan) didampingi Corporate Secretary Theresia Rustandi saat memperikan keterangan pada Public Expose usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (18/05).

Intiland Tebar Dividen Rp 51,8 Miliar

Jakarta – Emiten pengembangan properti, PT Intiland Development Tbk (DILD) bakal membagikan dividen sebesar Rp 51,8 miliar. Angka ini mencerminkan 17,3% dari total perolehan laba bersih perseroan di sepanjang tahun 2016 yang sebesar Rp 298,9 miliar.

“Para pemegang saham sepakat untuk membagikan dividen. Untuk dividen per sahamnya yang akan kami bagikan itu sebesar Rp 5 per saham,”kata Sekretaris Perusahaan Intiland, Theresia Rustandi, sesuai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Kamis.

Selain dialokasikan untuk dividen, Theresia menjelaskan, bahwa perolehan laba bersih perusahaan tahun lalu itu akan dialokasikan untuk dana cadangan wajib sekitar Rp 2 miliar. Adapun sisanya, sebesar Rp 245 miliar dibukukan sebagai laba ditahan.

“Laba ditahan guna mendukung bisnis perusahaan pada tahun ini, “imbuhnya.

Sebagai informasi saja, marketing sales PT Intiland Development Tbk (DILD) di kuartal pertama tahun ini mencapai Rp 319 miliar atau 14% dari target sepanjang tahun ini yang Rp 2,3 triliun. Dari total marketing sales tersebut, sebanyak Rp118 miliar berasal dari mixed use, Rp 68 miliar lahan dan perumahan, Rp50 miliar dari industri dan Rp 82 miliar dari investasi properti. Kontribusi dari marketing sales tersebut sebesar Rp 187 miliar berasal dari Jakarta, Rp 49 miliar dari Surabaya dan Rp 82 miliar dari investasi properti.

Check Also

Investasi USD14 Juta, Chandra Asri Siap Operasikan EGF

Jakarta – PT Chandra Asri Tbk, mengaku akan mengoperasikan Enclosed Ground Flare (EGF) atau teknologi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *