Tuesday , September 29 2020
Home / Berita / Others / KOPI Tambah Pasokan Jadi 5 BBUTD

KOPI Tambah Pasokan Jadi 5 BBUTD

Jakarta-PT. Mitra Energi Persada Tbk (KOPI) akan menambah jumlah pasokan sebesar 30% dari 3,7 BBTUD menjadi 5 BBTUD dengan jangka waktu dari 5 tahun menjadi 10 tahun. Perseroan pun berusaha menghabiskan jatah tersebut dengan menawarkan kepada pelanggan lama dan mencari pelanggan baru.
“Pada bulan desember 2016, Menteri ESDM telah menyetujui penambahan alokasi dan pemanfaatan gas dari PT Medco E&P Indonesia,” ujar Direktur Utama KOPI Ivo Wongkaren usai RUPST selasa (3/5).
Pelanggan perseroan saat ini sebanyak 8 perusahaan, bergerak di bidang crumb rubber didaerah Sumatera Selatan. Agar penambahan pasokan gas tersebut bisa terserap, perseroan akan menawarkan jumlah yang lebih banyak untuk diserap industri tersebut.
Perseroan saat ini telah mempunyai jaringan pipa gas sepanjang 25 km didaerah Sumatera Selatan termasuk Palembang, dengan kapasitas terpakai sebesar 50%. Namun untuk menjaga penyaluran logistik penyaluran gas, perseroan berencana untuk menambah jaringan pipa gas sepanjang 5 km hingga akhir 2017.
Sampai dengan akhir tahun 2016, perseroan telah membukukan pendapatan sebesar Rp181,7 miliar, turun sebesar 8,4% dari Rp198,4 miliar pada tahun 2015. Tetapi mengalami kenaikan Laba Komprehensif 10,4% menjadi Rp19,1 miliar dari sebesar Rp17,3 miliar pada 2015. (rha)

Check Also

Perusahaan Tower Ini Raih Kredit Rp150 Miliar dari Bank Mandiri

JAKARTA – Emiten, Penyedia Menara Telekomunikasi, Jasa dan Jaringan, PT Bali Towerindo Sentra Tbk. (BALI) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *