Tuesday , September 29 2020
Home / Berita / Others / MDKA Optimis Mampu Produksi 100 Ribu Ons Per Tahun

MDKA Optimis Mampu Produksi 100 Ribu Ons Per Tahun

Jakarta-PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) bakal memproduksi 100.000 ons emas dan 300.000 ons perak per tahun. Hal ini diproyeksikan sejak perseroan berhasil memproduksi perdana emas pada 17 Maret 2017 sebesar 69,741 gram.
Produksi perdana emas ini kurang dari 18 bulan sejak kegiatan konstruksi tambang Tujuh Bukit dimulai. Penambangan perdana dimulai pada akhir tahun 2016, kemudian Perusahaan bertransisi dari tahap konstruksi ke tahap produksi, dan penambangan bijih dimulai pada Desember 2016 dilanjutkan dengan produksi emas.
Merdeka Copper Gold memiliki Proyek Tujuh Bukit yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Proyek ini memiliki 2 (dua) potensi pengembangan tambang dalam satu izin pertambangan yang ada. Proyek ini dipercaya memiliki cadangan emas dan tembaga kelas dunia yang belum dikembangkan pada lapisan porfiri, yang berdasarkan perhitungan dengan menggunakan standar JORC memiliki Sumber Daya Mineral sebesar 28 juta oz emas dan 19 miliar lbs tembaga.
Selain itu, Proyek ini memiliki cadangan Sumber Daya Mineral 2,45 juta oz emas dan 79 juta oz perak pada lapisan oksidasi dekat dengan permukaan berdasarkan perhitungan dengan standar JORC. Sebagai permulaan, Proyek ini akan dimulai dengan mengembangkan lapisan oksidasi untuk memperoleh sumber daya emas dan perak yang terletak pada lapisan dekat permukaan menggunakan teknik pelindian; yang kemudian, akan dikembangkan lebih lanjut di masa yang akan datang sesuai dengan penelitian teknik, studi kelayakan lingkungan, dan penelitian sosial lebih lanjut. (rha)

Check Also

Bergerak Tak Wajar, Saham FIRE Masuk Pantauan Bursa

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini tengah mencermati perkembangan pola transaksi terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *