Thursday , September 24 2020
Home / Berita / MYOH Kantongi Laba Bersih US$21,2 Juta Di 2016

MYOH Kantongi Laba Bersih US$21,2 Juta Di 2016

Jakarta-PT Samindo Resources Tbk (MYOH) membukukan laba bersih sebesar US$21,2 juta pada tahun buku 2016. Salah satu perusahaan penyedia jasa pertambangan batubara inu pun membagikan dividen dengan total mencapai US$ 17 juta, naik 100% dari jumlah yang dibagikan tahun lalu.

Rasio pembayaran dividen MYOH mencapai 80% dari total laba bersih yang dibukukan selama tahun 2016. Rasio tersebut jauh meningkat dibandingkan dengan periode yang lalu, dimana rasio pembayaran dividen MYOH sebesar 32% dari total laba bersih.
“Jumlah dividen MYOH pada periode sebelumnya sebesar US$ 8 juta. Keputusan untuk membagikan dividen diambil setelah sebagian besar pemegang saham setuju untuk mendistribusikan laba bersih perseroan,” jelas Investor Relation MYOH, Ahmad Zaki Natsir usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, selasa (9/5).
Dijelaskan Ahmad, konsistensi untuk mendistribusikan dividen tidak terlepas dari positifnya kinerja perseroan selama empat tahun terakhir. Pada tahun 2016 perseroan telah memenuhi ketentuan cadangan laba sesuai dengan peraturan yang berlaku, oleh karenanya pada tahun 2017 MYOH meningkatkan rasio pembayaran dividen hingga mencapai 80% dari total laba bersih. (rha)

Check Also

Perkuat Struktur Permodalan, Bank Bisnis Bakal Aksi Koporasi

JAKARTA – PT Bank Bisnis Internasional Tbk (BBSI) berencana melakukan aksi korporasi di pasar modal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *