Saturday , April 10 2021
Home / Berita / Pan Brothers Siapkan Capex US$37 Juta

Pan Brothers Siapkan Capex US$37 Juta

Jakarta-PT Pan Brothers Tbk (PBRX) pada tahun ini menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar US$ 35-37 juta pada tahun ini. Dana itu akan dipergunakan secara bertahap yang akan dimulai pada pertengahan 2017.

Wakil Direktur Utama PBRX, Anne Patricia Sutanto, menuturkan jika dari total capex, sekitar US$ 30 juta dari akan dialokasikan untuk pembangunan dua pabrik Eco Smart. Dan sisanya sebesar US$ 5-7 juta akan dipakai untuk maintenance.

“Pada tahun ini, perusahaan berencana menambah kapasitas dengan pembangunan dua pabrik baru dibawah bendera PT Eco Smart Garment Indonesia di Jawa Tengah yang ditargetkan selesai akhir tahun ini,”jelas Anne.

Menurut Anne, pihaknya masih mencaari lokasi terbaik untuk pembangunan dua pabrik. Namun kemungkinan pabrik tersebut akan berada di Jawa tengah dan Jawa Barat. “Kita harap semester dua sudah ground breaking,” harapnya.

Ia menyebutkan jika saat ini kapasitas produksi 23 pabrik perseroan mencapai 90 juta pieces (pcs). Dengan adanya tambahan dua pabrik baru tersebut maka, kapasitas pabrik perseroan akan mencapai sekitar 120 pcs.

“Dari dua pabrik itu kapasitas terpasang 21 juta potong garmen. Dan akan berproduksi mulai semester dua tahun 2018,” ucapnya.

Selain itu, perusahaan juga telah menganggarkan belanja modal sekitar USD 10-12 juta pada tahun 2018. Sekitar USD 5 juta dari dana capex itu akan digunakan untuk pembangunan Teodore Pan Garmindo di Tasikmalaya tahap dua. Kemudian sisanya, sebesar USD 5-7 juta akan dialokasikan untuk maintenance.

“Di tahun 2018 mendatang, kami berencana menambah kapasitas dengan pembangunan satu pabrik baru dibawah bendera PT Teodore Pan Garmindo di Jawa Barat yang ditargetkan selesai akhir tahun 2018, dengan kapasitas terpasang 6 juta potong garmen yang akan berproduksi mulai tahun 2019. Kapasitas terpasang segmen garmen akhir tahun 2017 menjadi 111 juta potong garmen dan menjadi 117 juta potong garmen di tahun 2018,” pungkasnya.

Check Also

LATINUSA OPTIMIS KINERJA TETAP TUMBUH PADA TAHUN INI

Jakarta – PT Pelat Timah Nusantara Tbk atau Latinusa telah berhasil mempertahankan pangsa pasar baja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *