Tuesday , September 29 2020
Home / Berita / Matahari Dept Store Buka Gerai Baru di Medan

Matahari Dept Store Buka Gerai Baru di Medan

JAKARTA, – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) meresmikan gerai terbaru di Manhattan Time Square Medan, gerai Matahari ke-155 yang beroperasi di seluruh nusantara. Gerai yang menempati gedung yang beralamat di Jalan Jend. Gatot Subroto – Simpang Ring Road, Kel. Sei Sekambing, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara ini melengkapi kehadiran Matahari yang ke-5 di kota Medan dan menjadi gerai ke 6 yang beroperasi di propinsi Sumatera Utara.

Matahari Manhattan Time Square Medan dengan area belanja seluas 6.800 m2 menjadi gerai keempat yang dibuka di tahun 2017 setelah sebelumnya hadir di Pacific Mall – Tegal, Suncity Mall – Madiun, dan Lippo Plaza Jember.

“Pertumbuhan ekonomi yang meningkat, seiring dengan peningkatan gaya hidup konsumen khususnya menjelang Idul Fitri menjadi salah satu pertimbangan Matahari untuk hadir di pusat perbelanjaan Manhattan Time Square ini,” kata Andre Rumantir, Director LPPF dalam siaran pers, Kamis (8/6/2017).

Apalagi, posisi Manhattan Time Square yang sangat strategis, yaitu berada di persimpangan jalan utama yang menghubungkan kota Medan dan Binjai serta jalur penghubung daerah Belawan ke arah Tanjung Morawa dan Lubuk Pakam, memudahkan para konsumen untuk menjangkau lokasi ini dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Kehadiran Matahari di Manhattan Time Square Medan ini diharapkan mampu memberi dampak positif bagi warga sekitar, khususnya dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 380 orang dan hampir 80 persen berasal dari penduduk lokal yang berasal dari kota sekitar lokasi gerai.

“Dengan begitu pula akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat sekitar,” ujar Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director LPPF.

Setiap gerai baru Matahari yang diluncurkan memiliki nilai investasi yang bervariasi, berkisar antara Rp20 miliar hingga Rp30 miliar per gerai. Semua rencana pembiayaan tersebut bersumber dari kas internal.

Check Also

Bergerak Tak Wajar, Saham FIRE Masuk Pantauan Bursa

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini tengah mencermati perkembangan pola transaksi terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *