Tuesday , September 29 2020
Home / Berita / Summarecon Tebar Dividen Rp72,13 Miliar
Jpeg

Summarecon Tebar Dividen Rp72,13 Miliar

Jakarta – PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) daam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp 5 per saham atau dengan total Rp 72,13 miliar.

Direktur Keuangan Summarecon Agung, Michael Yong, mengatakan jika dividen akan dibagikan kepada para pemegang saham pada 14 Juli 2017.

“Kita kasih dividen sekitar Rp 5 miliar per saham dengan jumlah Rp 70 miliaran,” katanya, saat ditemui usai RUPST, di Jakarta, Kamis (15/6).

Menurut Michael, perseroan juga akan mengalokasikan dana sebesar Rp 5,95 miliar sebagai dana cadangan perusahaan. “Sisa laba bersih Rp 517,78 miliar merupakan laba ditahan untuk keperluan modal kerja kami,” jelasnya.

Sekedar informasi, pada tahun 2016 perseroan berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 5,4 triliun atau menurun 4 persen (yoy). Dimana, sekitar 66 persen atau Rp 3,6 triliun masih diperoleh dari unit bisnis properti, kemudian Rp 1,6 triliun diperoleh dari unit usaha bisnis investasi dan manajemen properti serta rekreasi dan perhotelan.

Sementara, laba bersih perseroan juga anjlok 43 persen ke angka Rp600 miliar. Dari total laba bersih, 71 persen memang berasal dari bisnis properti, sisanya juga dari unit usaha bisnis investasi dan manajemen properti serta rekreasi dan perhotelan.

Check Also

Raih Kredit Rp202 Miliar, Perusahaan Sawit Ini Langsung Genjot Bisnisnya

JAKARTA –  Perusahaan Industri Pengolahan Kelapa Sawit, Industri Pengolahan Kayu, PT Dharma Satya Nusantara Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *