Monday , September 28 2020
Home / Berita / BCA Raup Laba Rp10 Triliun di Juni 2017
lantaibursa.id/MS Fahmi Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (tengah) bersama Wakil Presiden Direktur Eugene Keith Galbraith (dua kiri), Presiden Komisaris Djohar Emir Setijoso (kiri), Komisaris Sumantri Slamet (dua kanan) dan Direktur Suwignyo Budiman

BCA Raup Laba Rp10 Triliun di Juni 2017

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) kembali mencatatkan kinerja keuangan yang moncer. Hingga tengah tahun ini perseroan berhasil meraup laba bersih senilai Rp10,5 triliun, capaian tersebut meningkat 10% dari periode yang sama tahun lalu Rp9,6 triliun.

Suburnya perolehan laba perusahaan dipicu oleh pertumbuhan penyaluran kredit. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan penyaluran kredit perusahaan meningkat 11,9% dari periode yang sama tahun lalu menjadi Rp432 triliun.

“BCA terus memperkokoh pondasi bisnis guna mendukung pertumbuhan dimasa mendatang dan memanfaatkan kesempatan di seluruh lini bisnis dengan tetap menjaga prinsip manajemen resiko yang prudent. “katanya dalam paparan publik di Jakarta, Kamis (27/7).

Lebih lanjut dirinya mengatakan pertumbuhan kredit perusahaan didorong oleh sebaran kredit di sektor korporasi dan konsumer. Untuk kredit korporasi, penyalurannya bertumbuh 18,7% menjadi Rp160,7 triliun, sementara untuk kredit konsumer berhasil tumbuh 18,4% menjadi Rp124,5 triliun.

“Untuk portofolio kredit konsumer, banyak disumbang oleh kredit kepemilikan rumah (KPR) yang bertumbuh 21,9% menjadi Rp75,3 triliun berkat penawaran produk dengan suku bunga yang kompetitif di periode Februari hingga April. Sementara untuk kredit kendaraan bermotor berhasil meningkat 12,2% menjadi Rp38,2 triliun dan outstanding kartu kredit meningkat 18% menjadi Rp11,1 triliun, untuk kredit konsumer dan Ukm yang tumbuh 12,2% menjadi Rp148,3 triliun, sejalan dengan adanya pelunasan fasiltas modal kerja di semester I,” tutupnya. (GAP)

Check Also

Astra Graphia Beri Fasilitas Kredit Rp200 Miliar ke Anak Usaha

JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (ASGR) telah meningkatkan jumlah fasilitas pinjaman ke anak usahanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *