Tuesday , August 3 2021
Home / Berita / CIMB Niaga Permudah Penyelenggara Haji dan Umrah

CIMB Niaga Permudah Penyelenggara Haji dan Umrah

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggandeng Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) untuk menjalankan kerjasama. Kali ini, perusahaan menawarkan layanan perbankan end-to-end kepada organisasi maupun seluruh anggota AMPHURI.

AMPHURI merupakan kumpulan penyelenggara umroh dan haji khusus di Indonesia. Himpunan yang dideklarasikan pada 1 September 2007 ini telah memiliki 245 anggota Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), dengan rincian 135 anggota berdomisili di Jakarta dan 110 anggota lainnya di luar Jakarta.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara menerangkan, dengan adanya kerja sama ini, Amphuri dan seluruh anggotanya dapat menikmati beragam produk dan layanan perbankan CIMB Niaga yang mencakup transaksi foreign exchange (forex), baik TT maupun bank notes (USD dan SAR), remitansi SAR ke Arab Saudi, Cash Management, dan beragam produk konsumer.

“AMPHURI merupakan salah satu himpunan haji dan umrah yang besar di Indonesia. Dengan kerja sama ini, kesempatan kami untuk mengembangkan bisnis ke depannya pun akan semakin besar,” ucap Pandji di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Pandji mengakui, kerja sama dengan AMPHURI mendatangkan sejumlah potensi bisnis yang bisa dimanfaatkan CIMB Niaga, seperti penambahan customer base syariah melalui pembukaan rekening para anggota AMPHURI, Bank Garansi para anggota AMPHURI, transaksi SAR bagi anggota dan jamaah AMPHURI, serta Tabungan Haji dan Umrah.

Perusahaan pun memiliki kesempatan untuk meningkatkan kerja sama melalui beragam produk konsumernya, seperti Syariah Gold Card, Kartu Debit Haji dan Umrah, EDC Merchant, dan lainnya.

“Tidak hanya konvensional, kami pun menawarkan produk dan layanan syariah yang komprehensif melalui unit usaha syariah (CIMB Niaga Syariah) yang kami miliki, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah di seluruh lapisan,” tukas Pandji. (DNS)

Check Also

Chandra Asri Raih Investasi USD1,7 Miliar

Jakarta – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), Perusahaan Petrokimia terbesar yang terintegrasi di Indonesia, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *