Wednesday , May 12 2021
Home / Berita / Megapower Kaji Pembangunan PLTMH 5MW

Megapower Kaji Pembangunan PLTMH 5MW

Jakarta-PT Megapower Makmur Tbk mengkaji pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) berkapasitas 5 Megawatt (MW) di Sulawesi Selatan. Jika tahap kajian yang biasanya memakan waktu 6 bulan selesai, maka proyek bisa mulai berjalan pada 2018.

Untuk pendanaan proyek tersebut sebesar IS$15, perseroan mengandalkan 30% dari dana hasil melantai di bursa (Initial Public Offering/IPO) sebesar Rp49 miliar. Hari ini perseroan telah melepas 245 juta lembar saham ke publik.
 
“Dana investasi sebesar US$15 juta dari hasil penjualan saham sebesar 30% atau sebanyak 245 juta lembar saham ke publik,” ujar Direktur Utama perseroan Kang Jimmi rabu (5/7).
Tahun lalu, perseroan yang baru 10 tahun fokus di bisnis pembangkit listrik energi baru terbarukan itu berhasil mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Bantaeng, Sulawesi Selatan. Pembangkit yang memanfaatkan air Sungai Bialo itu berkapasitas 2×2.250 kW. PPA (Power Purchase Agreement) sudah ditandatangani pada Juni 2016, perjanjian tersebut selama 15 tahun. (Ruk)

Check Also

Anak Usaha FISH (NPLog) Akan Lunasi Utang ke Rabo Bank Singapore

JAKARTA – PT FKS Multi Agro Tbk (FISH) menyampaikan bahwa pada tanggal 6 Mei 2021, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *